Willian Bawa Brasil Bungkam Ekuador

BolaSkorBolaSkor - Rabu, 10 September 2014
Willian Bawa Brasil Bungkam Ekuador
Willian Bawa Brasil Bungkam Ekuador

New Jersey - Timnas Brasil kembali memetik kemenangan di laga persahabatan. Setelah sebelumnya sukses mengalahkan Kolombia, kini tim Samba mampu membungkam Ekuador dengan skor 1-0 berkat gol Willian.

Bertanding di MetLife Stadium, New Jersey, Amerika Serikat, Rabu (10/9) pagi WIB, Brasil tampil menekan sejak awal laga. Memainkan formasi 4-2-3-1 dengan mengandalkan Oscar, Willian, Luiz Gustavo dan Ramirez, Brasil mampu menguasai lini tengah.

Namun begitu, usaha pasukan Carlos Dunga tersebut dalam mencetak gol belum mampu mengoyak gawang Ekuador. Kesempatan yang didapat oleh Neymar di menit ke-22 dan 27 tak menemui sasaran.

Canarinho baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-31. Umpan matang Neymar mampu dikonversikan oleh Willian menjadi gol. Sepakan kaki kanan gelandang Chelsea itu ke sudut kanan bawah gawang gagal dihalau kiper Alexander Dominguez.

Lima menit berselang, Ekuador memiliki kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan. Sial, tendangan keras Enner Valencia dari dalam kotak penalti masih menerpa mistar gawang.

Jelan turun minum, pertandingan berjalan kian menarik. Jual beli serangan saling diperagakan oleh kedua tim. Namun, sampai babak pertama usai skor 1-0 untuk keunggulan Brasil tetap bertahan.

Masuk paruh kedua, A Selecao langsung tancap gas. Pada menit ke-48, Neymar nyaris menggandakan keunggulan timnas Brasil. Tapi, sepakan kaki kiri pemain Barcelona itu dari jarak dekat digagalkan oleh tiang gawang.

Ekuador langsung membalas lewat aksi Enner Valencia pada menit ke-61. Umpan lambung Juan Carlos Paredes mampu ditanduk oleh Valencia. Tapi bola masih sanggup dihalau Felipe Luis, yang berdiri tepat di garis gawang.

Everton Ribeiro dan Philippe Coutinho memperoleh peluang untuk bisa memperbesar keunggulan Brasil. Namun, sepakan kaki kiri Ribeiro di menit ke-76 dan tendangan Countinho semenit berselang bisa diamankan dengan baik oleh Dominguez.

Di menit-menit akhir, kedua tim makin gencar membangun serangan. Brasil ingin menggandakan keunggulan, sementara Ekuador bertekad mencetak gol demi mengejar ketertinggalan.

Sayang, hingga laga berakhir tidak ada gol yang tercipta, Skor 1-0 untuk kemenangan Brasil tetap bertahan.

Susunan Pemain Kedua Tim: Brasil (4-2-3-1): Jefferson; Danilo (Gil 90'), Miranda, Marquinhos, Felipe Luis; Ramires (Elias 69'), Luiz Gustavo (Fernandinho 74'); Willian (Everton Ribeiro 46'), Oscar (Ricardo Goulart 46'), Diego Tardelli (Philippe Coutinho 67'); Neymar.

Ekuador (4-4-1-1): Dominguez, Paredes, Canga, Erazo, Ayovi; Castillo, Noboa, Ibarra (Fidel Martinez 82'), Cazarez (Daniel Angulo 67'); Sornoza (Joao Rojas 46'); Valencia.

Timnas Brasil Willian Neymar
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan