Willian Tembus 50 Gol Selama Berseragam Chelsea

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 28 Januari 2019
Willian Tembus 50 Gol Selama Berseragam Chelsea
Willian. (Twitter Chelsea)

BolaSkor.com - Penyerang sayap Chelsea, Willian, tidak akan melupakan laga kontra Sheffield Wednesday pada ajang Piala FA, Minggu (27/1). Willian sukses menembus 50 gol bersama Chelsea pada partai tersebut.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Stadion Stamford Bridge, Chelsea menguasai jalannya pertandingan. Dari penguasaan bola, The Blues menguasai 79 persen berbanding 21 persen milik Sheffield.

Chelsea juga mencatatkan 12 tembakan sepanjang pertandingan. Sedangkan tim tamu hanya menciptakan tiga tendangan dan satu yang mengarah ke gawang.

Baca Juga:

Chelsea Vs Sheffield Wednesday: Olivier Giroud Ingin Tambah Gelar Piala FA

Maurizio Sarri Jengah Ditanyai Masa Depan Willian di Chelsea

Willian

Laga tersebut sekaligus menjadi debut Gonzalo Higuain dalam balutan seragam Chelsea. Penyerang asal Argentina dipinjam dari Juventus hingga akhir musim.

Sayangnya, panggung Gonzalo Higuain pada laga debutnya di Chelsea dicuri pemain lain. Willian praktis mencuri perhatian dari Higuain pada laga kontra Sheffield.

Willian mencetak dua dari tiga gol kemenangan Chelsea. Gol pertama lewat eksekusi tendangan penalti pada menit ke-26, sementara yang kedua memanfaatkan bola umpan Olivier Giroud pada menit ke-83.

Kedua gol tersebut memmbuat Willian menembus 50 gol selama mengenakan seragam Chelsea. Tepatnya, pemain asal Brasil itu membukukan 51 gol.

Dari jumlah tersebut, 10 di antaranya dicetak oleh Willian pada ajang Piala FA. Willian membukukan 10 gol tersebut dari 22 penampilan bersama Chelsea.

Selain itu, hanya ada tiga pemain yang mencetak gol di Piala FA lebih banyak dari Willian sejak bergabung dengan Chelsea. Ketiganya adalah Olivier Giroud, Sergio Aguero, dan Romelu Lukaku yang mencetak 13 gol.

Willian Chelsea Piala FA Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan