Willlian dan 5 Pemain dengan Nilai Jual Tinggi yang Direkrut secara Gratis

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 15 Agustus 2020
Willlian dan 5 Pemain dengan Nilai Jual Tinggi yang Direkrut secara Gratis
Robert Lewandowski (Twitter Bayern Munchen)

BolaSkor.com - Arsenal meresmikan transfer Willian dari Chelsea secara cuma-cuma. Rupanya, ada beberapa transfer serupa dengan nilai jual pemain yang tak kalah besar.

Willian memilih Arsenal daripada bertahan di Chelsea. Pemain asal Brasil tersebut tidak puas dengan kontrak berdurasi dua tahun yang diajukan The Blues. Arsenal lebih menarik karena durasi masa bakti satu tahun lebih panjang.

Baca juga:

5 Fakta Unik Arturo Vidal, Gelandang Nyentrik Langganan Juara

6 Fakta yang Mungkin Jarang Diketahui soal Bintang RB Leipzig, Dayot Upamecano

5 Hal Menarik Mengenai Julian Nagelsmann, Pelatih Pemecah Rekor bersama RB Leipzig

Willian

Keinginan Chelsea mempertahankan Willian memang bisa dipahami. Willian masih memberikan kontribusi besar untuk Chelsea. Pada musim ini, pemain 32 tahun itu mencatatkan 11 gol dan sembilan assist dalam 47 pertandingan.

Tak heran, harga jual Willian saat ini sekitar 22,5 juta euro. Beruntungnya, Arsenal bisa mendatangkan Willian dengan status bebas transfer.

Selain Willian, ada beberapa pemain lainnya yang pergi dengan status gratis meski memiliki nilai jual tinggi. Biasanya, sang pemain dan klub asal menemui titik buntu ketika membahas kontrak anyar. Berikut ini adalah lima transfer gratis dengan nilai jual tinggi:

Michael Ballack (Bayern Munchen ke Chelsea)

Michael Ballack

Michael Ballack menjadi satu di antara pemain yang hengkang dengan status cuma-cuma. Pada 2006, Chelsea mendapatkan Ballack secara gratis dari Bayern.

Michael Ballack merupakan satu di antara gelandang terbaik di Eropa. Ia tampil trengginas di lini tengah Bayern dan tim nasional Jerman.

Namun, Bayern tidak bisa menjaga Michael Ballack. Ketika hengkang ke Chelsea, Ballack diprediksi memiliki nilai jual 35 juta euro.

Michael Ballack tetap bersinar di Chelsea. Ia memenangi Premier League, Piala FA, dan Piala Liga Inggris.

Aaron Ramsey (Arsenal ke Juventus)

Aaron Ramsey

Untuk urusan mendatangkan pemain gratis, Juventus menjadi satu di antara tim yang paling jago. Satu di antara buktinya adalah ketika Bianconeri memboyong Aaron Ramsey yang saat itu diperkirakan memiliki harga 40 juta euro.

Sayangnya, musim pertama Aaron Ramsey di Juventus tidak terlalu mulus. Kendati memenangi Serie A, namun peran Ramsey tidak sebesar saat di Arsenal.

Kini, Aaron Ramsey memiliki kesempatan bersinar di bawah asuhan Andrea Pirlo. Pemain asal Wales tersebut masih terikat kontrak hingga 2023.

Breaking News Trivia Sepak Bola Robert Lewandowski Leon Goretzka Stefan De Vrij Aaron Ramsey Michael Ballack Willian
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.489

Bagikan