Windy Cantika: Bermodal Barbel Semen, Berbuah Medali Olimpiade

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 24 Juli 2021
Windy Cantika: Bermodal Barbel Semen, Berbuah Medali Olimpiade
Windy Cantika dan Keluarga (Dok NOC)

BolaSkor.com - Lifter Indonesia, Windy Cantika Aisah, tak meraih kesuksesan dengan instan. Perjuangan atlet berusia 19 tahun itu bahkan dimulai dari sebuah barbel semen.

Saat ini, Windy tengah menuai buah kesabarannya sejak kecil. Lifter asal Jawa Barat itu baru saja merebut medali perunggu Olimpiade Tokyo di nomor 49kg.

Namun jauh ke belakang, Windy memulai perjalanan kariernya dengan sederhana. Memang, bakat angkat besi Windy turun dari sang Ibu, Siti Aisah.

“Cantika memang pernah menanyakan tentang barbel semen itu kok masih ada. Ya, itu barbel dari semen akan tetap saya simpan sebagai kenangan," ujar Siti.

Saat menyaksikan Windy berjuang di Olimpiade Tokyo 2020, Siti tak bisa menutupi ketegangan. Tetesan air mata akhirnya jatuh saat Windy memastikan tempat ketiga.

“Saya terus berdoa selama Cantika tampil. Dada saya berdetak sangat sangat kencang apalagi melihat Cantik sempat dua kali mengalami kegagalan di angkatan Snatch. Begitu Cantika meraih medali perunggu tak terasa air mata deras mengalir pipi saya. Begitu juga suami dan adik-adiknya yang sengaja berkumpul di rumah juga ikut meneteskan air mata kebahagiaan," ujar Siti.

Baca Juga:

Windy Cantika: Pemecah Rekor Dunia dan Perebut Medali Olimpiade

Olimpiade Tokyo 2020: Indonesia Pecah Telur Lewat Windy Cantika

“Semua itu terjadi karena teringat begitu beratnya perjuangan Cantika. Bukan hanya menghadapi lawan-lawannya lifter kelas dunia tetapi semangatnya yang sangat tinggi untuk bisa meraih prestasi. Padahal, Cantika itu sempat positif Covid-19 dan harus menjalani isolasi mandiri selama sebulan di hotel. Kalau tidak salah kejadian itu pada Desember 2020," imbuhnya.

Keluarga juga menjadi pihak pertama yang dihubuni Windy saat dinyatakan berhak atas medali perunggu. Lewat sambungan video call, Windy mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan orang tercinta.

"Mama. Cantika mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan mama, papa serta kakak dan adik. Neng hanya bisa meraih peringkat ketiga. Itu kalimat yang diucapkan Cantika saat video call. Dan, saya langsung aja jawab,” cerita Siti.

“Alhamdulillah neng bisa meraih perunggu di tengah pandemi Covid-19. Video call-nya tidak bisa lama karena Cantika ingin menjawab telp dari pak Menpora Zainudin Amali.”

Olimpiade 2020 Breaking News Olimpiade Olimpiade Tokyo 2020 Windy Cantika Aisah Angkat Besi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan