Winger Bali United Bersyukur dengan Terbentuknya Pagolo Sulawesi FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 13 Desember 2020
Winger Bali United Bersyukur dengan Terbentuknya Pagolo Sulawesi FC
M. Rahmat dalam latihan perdana Bali United. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Terbentuknya tim Pagolo Sulawesi FC menjadi berkah tersendiri bagi winger Bali United, M. Rahmat. Pemain asal Kabupaten Takalar ini bisa rutin menjalani program latihan selama terhentinya kompetisi Liga 1.

Pagolo Sulawesi FC bermaterikan pemain maupun mantan pemain asal Sulawesi. Ada banyak pemain yang masih aktif di kompetisi profesional, seperti Rahmat, Zulkifli Syukur, Rizky Pellu, Rasyid Bakri, Tamsil Sijaya, dan Hasim Kipuw.

Mereka tak sekadar menjalani fun game. Pagolo FC mendapat program latihan dari Ahmad Amiruddin yang kini menjabat sebagai asisten pelatih Borneo FC.

Baca Juga:

Fun Football Tak Jadi Pilihan Penyerang Bali United Melvin Platje

Madura United Tuntut Kepastian Jadwal Liga 1 Desember Ini

"Kita latihan sekali sampai dua kali dalam sepekan, tapi kalau fun game bisa tiga kali dalam sepekan. Kita kumpul-kumpul jaga kondisi sekaligus silaturahmi," terang Rahmat, Minggu (13/12) sore.

Rahmat merasa aktivitas bersama Pagolo FC sangat membantunya. Program latihan lebih tertata dan bervariasi. Hal ini berbeda jauh ketika bulan April hingga Juli lalu. Latihan lebih banyak dilakukan mandiri.

"Sangat membantu. Apalagi porsi latihan yang berikan coach Amiruddin memang profesional layaknya Liga 1. Sentuhan bolanya jadi tidak hilang," tutur Rahmat.

Klub ini memang dibentuk agar para pemain profesional bisa berlatih bersama. Ketika nanti klub masing-masing sudah memulai latihan, kondisi mereka tak turun dan siap menjalankan program pelatih.

"Ekshibisi yang kita lakukan juga bisa menghibur masyarakat yang sudah lama tidak bisa menonton sepak bola nasional," jelas Rahmat.

Pagolo FC tak sekadar beraktivitas di Makassar. Bahkan Rahmat memboyong Pagolo FC untuk bermain di Takalar. Aktivitas ini terus dilakukan Rahmat sampai Bali United melakukan latihan lagi. Paling cepat, Bali United akan latihan pada pertengahan Januari 2021. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

M rahmat Bali United Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan