Winger Bali United Tak Masalah Format Piala AFC 2021 Berubah

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 27 Januari 2021
Winger Bali United Tak Masalah Format Piala AFC 2021 Berubah
Winger Bali United, M. Rahmat. (Twitter Bali United)

BolaSkor.com - Winger Bali United, M. Rahmat tak masalah dengan perubahan format fase grup Piala AFC 2021. Bertanding tiga kali dalam sepekan, Rahmat menilai skuat Serdadu Tridatu sudah teruji di Liga 1.

Piala AFC 2021 akan menggunakan sistem round robin. Empat klub dalam satu grup tak lagi bertemu dalam sistem kandang dan tandang. Mereka hanya akan bertemu sekali.

Semua laga juga akan digelar dalam satu lokasi atau terpusat. Lebih ekstrim lagi, tiga laga dari setiap klub dimainkan dalam sepekan. Zona Asia Tenggara akan dimainkan pada 22-28 Juni 2021 mendatang.

Format ini terbilang baru di Piala AFC 2021. Konfederasi sepak bola Asia (AFC), terpaksa mengambil kebijakan ini lantaran pandemi COVID-19 belum hilang. Semua negara menerapkan kebijakan karantina bagi warga luar yang ingin masuk.

Baca Juga:

Piala AFC dan Liga Champions Asia 2021 Digelar Terpusat

Undian Babak Grup Piala AFC 2021 Digelar Rabu Ini

Bagi Bali United, melakoni jadwal padat merupakan makanan tahunan di Liga 1. Rahmat menilai Bali United tak perlu lagi adaptasi dengan sistem baru yang diterapkan di Piala AFC 2021.

"Tanding tiga kali seminggu, kita sudah terbiasa di Liga 1. Saya kira semua sudah siap, apalagi kita punya banyak waktu untuk persiapan. Meski liga belum jalan, tapi dengan persiapan serius, saya rasa kita siap-siap saja," terang Rahmat, Selasa (26/1) malam.

Bali United berada di pot kedua pada drawing Piala AFC 2021, Rabu (27/1). Bali United berada dalam satu pot bersama wakil Singapura, Lion City Sailors FC (Singapura), dan Shan United FC (Myanmar).

Pot pertama ditempati Kedah Darul Aman FC (Malaysia), Hanoi FC (Vietnam), dan Kaya FC (Filipina). Pot ketiga ada Terengganu FC (Malaysia), Saigon FC (Vietnam) dan Boeung Ket FC (Kamboja).

Sementara pot empat ditempati Geylang United (Singapura) serta dua klub dari babak play-off. Salah satu wakil Indonesia, Persipura Jayapura akan melakoni satu laga play-off, melawan pemenang Lalenok United (Timor Leste) melawan Visakha FC (Kamboja). (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United M rahmat Piala AFC Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan