BolaSkor.com - Winger Persib Bandung, Frets Listanto Butuan sambut baik penyelenggaraan turnamen Piala Menpora 2021. Menurutnya, turnamen itu akan menjadi ajang pemanasan sebelum memulai Liga 1 2021.

Maklum, sudah sejak Maret 2020 lalu tidak ada pertandingan yang dihadapi menyusul keputusan PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) menghentikan Liga 1 2020 akibat pandemi COVID-19.

"Bagus ada pramusim. Karena sebelum Liga, kita sudah pemanasan dulu dengan pramusim. Sehingga saat di Liga, kita sudah jadi lebih siap," kata Frets Butuan di Mes Persib, Ahmad Yani, Bandung.

Baca Juga:

Persib Tak Coret Beni Oktovianto

Robert Rene Alberts Sambut Kembalinya Achmad Jufriyanto ke Persib

Selain itu, Frets juga menilai turnamen ini dijadikan ajang sebagai pengembalian performa. Sebab, bukan tidak mungkin dirinya kehilangan sentuhan lantaran tidak menjalani pertandingan selama hampir setahun.

"Pramusim ini bagus juga untuk pemain, untuk menemukan performanya, untuk mendapatkan atmosfer pertandingan. Sehingga di Liga, kita kualitasnya tidak turun jauh seperti saat sebelum Corona," katanya.

Terkait mengenai peraturan ketat di turnamen Piala Menpora 2021, pemilik nomor punggung 21 ini tak mempermasalahkannya. Sebab dia juga memahami, saat ini pandemi COVID-19 di Indonesia belum berakhir.

"Saya mendukung dengan protokol kesehatan yang ketat karena bagus buat pemain dan semua. Dan suporter tidak datang ke stadion itu sangat bagus untuk menjaga kita terpapar dan bisa jadi indikator perizinan liga 1 nanti. Jadi, saya sangat mendukung," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)