Winger Persija Berharap Menjadi Anak Buah Simon McMenemy di Timnas Indonesia

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Minggu, 23 Desember 2018
Winger Persija Berharap Menjadi Anak Buah Simon McMenemy di Timnas Indonesia
Simon McMenemy. (Instagram Simon McMenemy).

BolaSkor.com - Ekspektasi besar ada di pundak Simon McMenemy. Tangan dingin arsitek asal Skotlandia itu diharapkan dapat membawa prestasi bagi Timnas Indonesia.

PSSI menunjuk Simon sebagai penerus Bima Sakti Tukiman di Timnas Indonesia seusai gagal total di Piala AFF 2018. Pelatih berusia 41 tahun ini diikat dengan kontrak berdurasi dua tahun.

Fokus utama Simon adalah menyiapkan tim secara matang untuk Piala AFF dua tahun mendatang. Di tahun depan, tim berjuluk Skuat Garuda ini tak terlibat dalam turnamen berskala internasional.

Baca Juga:

Terkait Match Fixing, PSSI Hukum PS Mojokerto Putra Larangan Berkompetisi di Musim 2019

Empat Pemain Asing Dilepas Persela Lamongan, Tiga Diantaranya Terpaksa Direlakan

Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, antusias dengan kehadiran Simon di Timnas Indonesia. Pemain bertubuh mungil ini ingin menjadi bagian dari Skuat Garuda yang ditangani eks arsitek Bhayangkara FC itu.

"Kalau itu sih sudah pasti, namanya pemain sepak bola berharap dapat membela negara sendiri," ujar Riko ketika dihubungi wartawan.

"Saya rasa buat saya pribadi yang penting terbaik buat Timnas Indonesia. Kita tahu juga coach Simon punya pengalaman banyak di Indonesia, dia sudah dua musim terakhir juga pegang Bhanyangkara FC dan juga punya pengalaman latih Timnas Filipina."

"Jadi menurut saya dia sosok pelatih yang bagus juga buat Timnas Indonesia kita. Kita Tahu Simon di Bhayanhgkara FC dua tahun memberikan prestasi, (di musim 2017 juara dan musim ini juga peringkat tiga) jadi cukup bagus," kata Riko mengakhiri.

Simon mcmenemy Riko Simanjuntak Persija jakarta Timnas Indonesia
Posts

1.188

Bagikan