Winger Timnas U-16 Akan Disekolahkan ke Liverpool

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 14 Agustus 2018
Winger Timnas U-16 Akan Disekolahkan ke Liverpool
Timnas Indonesia U-16 saat juara Piala AFF U-16 2018. (PSSI)

BolaSkor.com - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, berniat menyekolahkan winger Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 ke Liverpool, Inggris. Rencana ini adalah bentuk apresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya atas keberhasilan Supriadi membawa Indonesia juara Piala AFF U-16 2018.

Wali Kota perempuan pertama di Surabaya itu mengatakan, Pemkot akan menyekolahkan Siupriadi ke Liverpool. Supriadi tak perlu mengeluarkan uang sepeser pun. Sebab seluruh biayanya ditanggung oleh Pemkot Surabaya.

“Saya akan kirim anak itu ke Liverpool. Supaya dia belajar di sana. Tapi mungkin akan saya atur dahulu jadwalnya. Supaya tidak tabrakan dengan training center Tim Nasional Indonesia,” ungkap Risma.

“Dengan dikirim ke Liverpool, Supriadi mampu menjadi pemain profesional. Siapa tahu, ke depan Supriadi direkrut klub asing papan atas,” harap wali kota Surabaya dua periode tersebut.

Rencana ini bukan isapan jempol belaka. Kota Liverpool adalah sister city Surabaya. Risma mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak sekolah yang rencananya akan dituju Supriadi. Ia mengatakan, sekolah itu merupakan salah satu yang tertua di Liverpool.

“Sekolah itu bukan bagian Liverpool FC. Tapi memang sekolah sepak bola. Modelnya seperti sekolah. Banyak Timnas Inggris asal Liverpool jebolan sekolah itu,” jelas Risma.

Sementara itu, Supriadi tampak kaget mendengar kabar bahwa ia akan disekolahkan ke Inggris. “Saya mau cuma saya agak susah Bahasa Inggris. Tapi bagus juga rencananya, saya juga bangga sekali,” ujar pemain asal SSB Rungkut ini. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Timnas Indonesia U-16 Supriadi Breaking News Liverpool
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan