Winter Break di Premier League Berbeda, Ini Penjelasannya

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 09 Juni 2018
Winter Break di Premier League Berbeda, Ini Penjelasannya
Musim dingin di Inggris. (Zimbio)

BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Inggris (FA) mengumumkan akan adanya masa libur musim dingin atau winter break mulai musim 2019-2020 untuk seluruh kompetisi, termasuk Premier League.

"Ini momen penting bagi sepak bola Inggris. Kami percaya hal ini bisa menguntungkan untuk klub dan tim nasional Inggris," kata Kepala Eksekutif FA, Martin Glenn.

"Bukan rahasia lagi, kami mempunyai kalender yang sangat padat. Selama beberapa tahun, kami terus bekerja dengan semuanya demi menemukan sebuah solusi," kata Glenn lagi.

"Kami menemukan cara untuk memberikan para pemain waktu istirahat pada tengah musim, sementara tetap menjaga jadwal Natal yang selalu disukai penonton."

Winter break di Inggris akan terjadi pada Februari. Namun diatur agar tiap pekannya masih ada pertandingan. Hal ini terkait dengan pertimbangan siaran televisi.

Kenapa liburan musim dingin diperkenalkan?

Para manajer asing telah lama berkampanye untuk liburan musim dingin, seperti yang dinikmati liga besar Eropa lainnya. Mereka mengklaim masa jeda memberi manfaat bagi pemain untuk paruh kedua musim, terutama mereka yang berada di tahap terakhir Liga Champions dan Liga Europa. Diharapkan juga libur memberi pemain Inggris masa istirahat jelang Euro 2020.

Kapan winter break diterapkan?

Akan diperkenalkan pada 2019-20, ketika kesepakatan dengan Televisi berikutnya dimulai. Transaksi hak siar TV yang diberikan awal tahun ini, lebih fleksibel untuk memungkinkan liburan musim dingin jika diinginkan.

Istirahat musim dingin pertama, atau "istirahat pemain midseason" sebagaimana Premier League menyebutnya, akan berlangsung pada Februari 2020.

Tapi, untuk memenuhi tuntutan televisi, meski winter break, Premier League tidak akan benar-benar berhenti. Pada dasarnya, jadwal satu pekan Premier League dibagi dua dan dimainkan selama dua akhir pekan.

Artinya setengah dari Premier League akan mengambil dua minggu off dan setengah lainnya akan melakukan hal yang sama. Tidak ada akhir pekan kosong untuk penyiaran - lima pertandingan pada akhir pekan pertama dan lima pada yang kedua.

Bagaimana di hari Natal dan Tahun Baru?

Karena terlalu populer di kalangan penggemar dan televisi. Pada periode ini tak berubah, masih ada laga pada Boxing Day dan di tahun baru. Pertandingan pada Natal dan Tahun Baru adalah bagian penting dari sepak bola Inggris.

Berapa lama winter break?

Semua klub dijamin minimal mendpatkan 13 hari, seperti yang didapat klub-klub di Italia dan Spanyol.


Bolehkan klub memainkan pertandingan uji coba (ekshibisi) seperti yang dilakukan pada pramusim?

Aturan Premier League yang akan diberlakukan untuk mencegah hal itu terjadi. Jadi klub tak akan bisa "mencari uang" tambahan dengan cara melakukan uji tanding.

Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan