BolaSkor.com- Ketua umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Wiranto, menjami keamanan selama Indonesia Terbuka 2018 di Istora Senayan, 3-8 Juli. PBSI bakal meningkatkan jumlah personel keamanan lebih dari sebelumnya.

Wiranto yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan tersebut sudah meminta semua jajaran dari TNI dan Polri untuk membantu pengamanan Indonesia Terbuka 2018. Wiranto menyebut Indonesia tidak boleh takut dengan ancaman teroris.

Keamanan tentu menjadi hal yang harus diperhatikan pada Indonesia Terbuka 2018. Kompetisi tersebut bakal diikuti banyak atlet internasional yang tentunya perlu dijamin keselamatannya.

"Meskipun kondisi keamanan kita belakangan sedang disorot, tetapi jangan cemas, waspada boleh kahwatir jangan. Mudah-mudahan kompetisi ini berlangsung sukses, aman, dan melahirkan prestasi bagi atletnya," kata Wiranto.

"Kepolisian dan TNI juga sudah diperintahkan untuk meningkatkan kewaspadaan. Kita tidak boleh menyerah sama teroris, serahkan saja keamanan kepada aparat," sambungnya.

Indonesia Terbuka 2018 juga menjadi satu di antara tiga kompetisi bulutangkis paling bergengsi di dunia selain All England dan China Terbuka. Indonesia Terbuka 2018 juga menjadi turnamen dengan hadiah terbesar di dunia yang mencapai 1,25 juta dolar Amerika Serikat atau setara RP 17 milliar.