BolaSkor.com - Awal 2018 menjadi saksi kelahiran Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta Pusat. Tempat itu langsung menjadi salah satu kebanggaan bagi masyarakat Indonesia.

Bukan tanpa alasan, Wisma Atlet dibangun untuk menjadi tempat istirahat para atlet menjelang Asian Games 2018. Saat itu, Indonesia menjadi tuan rumah ajang tersebut.

Wisma Atlet Kemayoran menjadi saksi sejarah berkumpulnya ribuan atlet dari peserta Asian Games 2018. Pujian mengalir dari para atlet saat ajang itu berlangsung beberapa bulan setelah pembukaannya.

Baca Juga:

Kanada Tak Akan Kirim ke Olimpiade 2020 Akibat Virus Corona

Tak Bisa Pulang ke Rumah, Penggawa Prawira Bandung Selalu Pantau Kondisi Keluarga

Tidak sedikit atlet-atlet yang memuji fasilitas di Wisma Atlet Kemayoran. Bahkan, saat panitia SEA Games 2019 di Filipina terkesan tidak siap, sejumlah atlet membandingkannya dengan Wisma Atlet Kemayoran.

Sayangnya Wisma Atlet Kemayoran seolah tidak terawat pasca Asian Games 2018. Gedung yang dibangun dengan biaya Rp 3,4 triliun itu tampak tidak ada aktivitas.

Cat di Wisma Atlet Kemayoran nampak kusam, sementara coretan vandalisme sudah terlihat di daerah tembok. Pagar yang mengelilingi tempat itu juga tidak terawat.

Dua tahun setelah penyelenggaraan Asian Games 2018, Wisma Atlet Kemayoran justru alih fungsi. Dari yang tadinya merupakan tempat istirahat para atlet, menjadi rumah sakit darurat virus corona.