BolaSkor.com – Pemain Timnas Indonesia U-19 dan U-23, Witan Sulaeman, akhirnya akan berkarier di Eropa. Ia begabung dengan klub asal Serbia, FK Radnik Surdulica dengan kontrak selama 3,5 tahun.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri mengaku sangat bangga dengan keberhasilan Witan bisa bermain di Eropa. Ini merupakan kali kedua anak didik Indra Sjafri menembus Eropa, sebelumnya ada Egy Maulana Vikri yang sudah bermain di klub Polandia, Lechia Gdansk.

Indra Sjafri memang dikenal dekat dengan sang pemain. Ini karena Witan merupakan anak didiknya sejak melatih di Timnas Indonesia U-19. Ketika melatih Timnas Indonesia U-23, Witan pun terus dibawa oleh Indra.

Baca Juga:

Dikontrak 3,5 Tahun oleh FK Radnik Surdulica, Witan Bisa Gabung ke Timnas Indonesia U-19 untuk Piala Dunia U-20 2021

Witan Sulaeman Gabung Klub Serbia FK Radnik Surdulica

“Akhirnya sesuai dengan cita-cita, keinginan, dan doa saya pemain Indonesia bisa banyak bermain di Eropa perlahan terwujud. Saya sangat bangga Witan akhirnya bisa memulai karier di Eropa,” kata Indra Sjafri kepada BolaSkor.com.

“Saya berharap, Witan bisa terus bekerja keras, disiplin, bisa cepat beradaptasi dan cepat belajar kultur sepak bola di sana. Ketika kembali ke Indonesia, saya ingin ia bisa membawa perubahan untuk sepak bola Indonesia nantinya,” tambahnya.

Bahkan beredar kabar bahwa ada peran pelatih asal Sumatera Barat itu ketika Witan memutuskan berkarier di FK Radnik Surdulica. Akan tetapi, Indra Sjafri menampik kabar tersebut.

“Semua orang berperan untuk kepindahan Witan ke Eropa. Mudah-mudahan ini jalan terbaik untuk Witan,” tutup Indra Sjafri.