BolaSkor.com - Pemain Timnas Indonesia, Witan Sulaeman menyebut bahwa proses adaptasi personel Garuda berjalan baik. Adaptasi perlu dilakukan mengingat adanya perbedaan suhu antara Turki dan Singapura.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia menjalani persiapan dan uji coba di Turki sebelum bertolak ke Singapura. Selama di Turki, para pemain merasakan suhu yang cukup dingin.

"Pertama-tama kami masih adaptasi cuaca. Karena di Turki agak lumayan dingin. Kalau di sini lumayan panas, jadi kami adaptasi cuaca. Tapi semua pemain bisa beradaptasi dan sekarang sudah masuk ke formasi," kata Witan Sulaeman di PSSI TV.

Baca Juga:

Pelatih Kamboja Nyatakan Kepuasan Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Menang atas Laos, Timnas Vietnam Diguyur Bonus Rp311 Juta

Timnas Indonesia akan membuka kiprah dengan menghadapi Kamboja di Grup B Piala AFF 2020. Sebelumnya sang lawan kalah 1-3 dari Malaysia.

Garuda kemudian melawan Laos (12/12), Vietnam (15/12), dan Malaysia (19/12).

Witan enggan meremehkan Kamboja, pun tim lain yang kurang diunggulkan. Baginya setiap tim harus dipandang sama dan Timnas Indonesia harus tetap menunjukkan performa terbaik.

"Semua lawan sama-sama kuat, tidak boleh ada yang dianggap remeh. Semua merata. Lawan siapa pun harus 100 persen."

"Target pribadi saya tentu ingin membantu tim meraih hasil terbaik. Semoga, Insya Allah kami bisa juara dan semoga saya bisa mencetak banyak gol untuk membantu tim," jelas penggawa Lechia Gdansk itu.