Witan Sulaeman Bicara Adaptasi dan Kesiapan Timnas Indonesia U-19 Mengikuti Turnamen di Kroasia

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 02 September 2020
Witan Sulaeman Bicara Adaptasi dan Kesiapan Timnas Indonesia U-19 Mengikuti Turnamen di Kroasia
Gelandang Timnas Indonesia U-19, Witan Sulaeman. (PSSI)

BolaSkor.com - Gelandang Timnas Indonesia U-19/U-20, Witan Sulaeman, menyebut para pemain sudah jauh lebih baik menjalani pemusatan latihan di Kroasia. Proses adaptasi yang berjalan bagus menjadi sebab.

Timnas Indonesia U-19 memang harus menyesuaikan diri dengan waktu dan cuaca di Kroasia. Hal tersebut menjadi tantangan sebelum tampil di turnamen internasional U-19 yang juga melibatkan tuan rumah Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi.

"Kalau adaptasi cuaca, hari pertama kedatangan mungkin memang sangat terasa karena perbedaan waktu Indonesia sama Kroasia. Namun tim pelatih sudah memberikan materi untuk penyesuaian waktu bagi para pemain. Jadi kita adaptasinya sekarang sudah mulai membaik, dan sekarang sudah kembali seperti biasa lagi," kata Witan Sulaeman dikutip dari laman PSSI.

Baca Juga:

Jadwal Lengkap Turnamen Internasional yang Diikuti Timnas Indonesia U-19

Indra Sjafri Pastikan Elkan Baggott Ikut TC Timnas Indonesia U-19 di Kroasia

Timnas Indonesia U-19 sudah menjalani latihan tiga kali sehari. Latihan pagi dan sore dilakukan di lapangan, sementara malam hari di gym.

Sesuai jadwal, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Bulgaria pada 5 September. Setelah itu melawan Kroasia (8/9) dan Arab Saudi (11/9).

"Terima kasih kepada pak Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) yang terus mendukung penuh Timnas U-19. Alhamdulilah kondisi semua teman-teman juga baik dan semakin meningkat setiap harinya. Kami juga sudah siap melakoni uji coba internasional disini. Yang penting kami terus bekerja keras, disiplin dan semangat setiap harinya," terang Witan.

Timnas indonesia u-20 Witan Sulaeman Timnas Indonesia U-19 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan