BolaSkor.com - Pemain Timnas Indonesia U-19 dan U-23, Witan Sulaeman, akhirnya akan berkarier di Eropa. Ia bergabung dengan klub Serbia, FK Radnik Surdulica. Witan dikontrak selama 3,5 tahun per Februari 2020.

Gabungnya Witan ke FK Radnik Surdulica terungkap saat sang pemain bersama agennya, Dusan Bogdanovic, menemui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali di Kantor Kemenpora, Senayan, Senin (10/2) sore.

Dalam pertemuan itu hadir pula Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta dan Asisten Deputi Sentra dan SKO Kemenpora, Bayu Rahadian. Pasalnya, Witan di bawah naungan SKO Ragunan.

Baca Juga:

PSSI Apresiasi Keseriusan Pemerintah Kota Surabaya Gelar Piala Dunia U-20 2021

Witan Sulaeman Siap Kerja Keras demi Tampil di Piala Dunia U-20 2021

Witan pun siap membawa harum nama Indonesia dengan berkarier di Eropa. Ia mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak, termasuk Kemenpora yang mendukungnya untuk berkiprah di Benua Biru.

"Pertama, saya berterimakasih kepada Bapak Menteri yang telah memberikan saya masukan dan dukungan. Ini adalah salah satu impian saya bermain di Eropa dan saya ingin menjadi pemain yang bisa membawa Indonesia di Piala Dunia U-20 dan senior nanti," kata Witan.

"Tadi bapak (Zainudin Amali) memberikan pesan kepada saya, agar selalu fokus dalam berkarier dan juga menjalani latihan tambahan ke depannya. Jangan berpikir untuk cepat-cepat pulang ke kampung saya juga," tambahnya.

Witan menjadi bagian Timnas Indonesia U-19 yang dipersiapkan untuk Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan, dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia. Ia masuk ke dalam skuat Timnas Indonesia U-19 di bawah komando manajer pelatih Shin Tae-yong.

Pemain asal Palu ini merupakan penggawa muda Timnas Indonesia yang menyusul kompatriotnya di Eropa, Egy Maulana Vikri. Egy Maulana Vikri sudah lebih dahulu gabung klub Polandia, Lechia Gdansk.