Witan Sulaeman Nilai TC Kroasia Sangat Penting bagi Pengalaman Bertanding Timnas Indonesia U-19

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 30 September 2020
Witan Sulaeman Nilai TC Kroasia Sangat Penting bagi Pengalaman Bertanding Timnas Indonesia U-19
Witan Sulaeman (PSSI)

BolaSkor.com - Winger Timnas Indonesia U-19/U-20, Witan Sulaeman, mengaku mendapatkan banyak pengalaman yang berharga ketika menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Kroasia.

Timnas Indonesia U-19 sudah berada di Kroasia sejak akhir Agustus lalu. Skuat Garuda Muda sudah melakoni tujuh laga uji coba menghadapi enam tim berbeda.

Tujuh lawan yang Timnas Indonesia U-19 hadapi ialah Bulgaria U-19 (0-3), Kroasia U-19 (1-7), Arab Saudi U-19 (3-3), serta dua kali melawan Qatar U-19 (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina U-19 (0-1), dan terakhir Dinamo Zagreb U-19 (1-0).

Baca Juga:

Gol Witan Sulaeman Bawa Timnas Indonesia U-19 Kalahkan Dinamo Zagreb

Catatan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-19 Kalahkan Dinamo Zagreb U-19

"Kita di sini (Kroasia) mendapatkan banyak menit bermain, dapat pengalaman bertanding, itu sangat berharga sekali untuk karier kita ke depan untuk bagaimana melawan tim-tim Eropa dan untuk persiapan di Piala Dunia U-20 nanti sangat berharga sekali pengalaman di sini," kata Witan dikutip dari kanal Yotube PSSI Tv.

Lebih lanjut, Witan juga menanggai formasi yang diterapkan oleh manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang menggunakan skema 4-4-2. Menurutnya setiap pemain harus bisa beradaptasi dengan formasi apapun yang diterapkan oleh pelatih.

"Kalau formasi memang setiap pelatih, kan beda-beda. Tapi kita sebagai pemain harus profesional, kita harus juga menyesuaikan diri kepada setiap pelatih. Karena tidak mungkin kita selama bermain bola hanya dilatih dengan satu pelatih saja," pungkasnya.

Setelah melakukan TC di Kroasia, David Maulana dan kawan-kawan akan melanjutkan TC di Turki. Ketika di Turki nanti, rencananya Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi tiga laga uji coba lainnya menghadapi Uni Emirat Arab, Iran, dan Mesir. Namun jika tidak jadi, Timnas Indonesia U-19 melanjutkan TC di Kroasia.

Breaking News Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Witan Sulaeman
Posts

4.871

Bagikan