Witan Sulaeman Sebut Kerja Keras Jadi Kunci Kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas Dinamo Zagreb

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 29 September 2020
Witan Sulaeman Sebut Kerja Keras Jadi Kunci Kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas Dinamo Zagreb
Witan Sulaeman. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Dinamo Zagreb U-19 di Komplek Stadion Maksimir, Senin (28/9) malam. Ini merupakan uji coba terakhir Skuat Garuda Muda selama menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Kroasia.

Satu-satunya gol yang terjadi pada pertandingan itu dicetak oleh Witan Sulaeman pada menit ke-38. Gol dibuatnya setelah mencari ruang di tepi kotak penalti sebelum melepaskan sepakan kaki kiri, di mana bola menuju pojok bawah tanpa bisa dihalau.

Witan mengaku bersyukur bisa mencetak gol pada laga itu. Witan mengaku kemenangan ini juga buah dari kerja keras pemain selama menjalani TC di Kroasia.

Baca Juga:

Gol Witan Sulaeman Bawa Timnas Indonesia U-19 Kalahkan Dinamo Zagreb

Catatan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-19 Kalahkan Dinamo Zagreb U-19

"Kemenangan ini berkat kerja keras tim dan kami mengikuti instruksi pelatih. Meski begitu, kami masih terus belajar dan memperbaiki kekurangan yang ada," kata Witan seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Dengan kemenangan ini, David Maulana dan kawan-kawan sudah melakoni tujuh kali laga uji coba selama di Kroasia. Sebelumnya Garuda Muda melawan Bulgaria U-19 (0-3), Kroasia U-19 (1-7), Arab Saudi u-19 (3-3), serta dua kali melawan Qatar U-19 (2-1 dan 1-1), dan Bosnia Herzegovina U-19 (0-1).

Setelah TC di Kroasia ini, Timnas Indonesia U-19 rencananya akan kembali menggelar TC di Turki. Rencananya pada TC tersebut, Timnas Indonesia U-19 akan melakoni lima uji coba dengan negara-negara kuat lainnya.

Seperti diketahui, TC Timnas Indonesia U-19 ini merupakan persiapan mereka untuk menghadapi Piala Asia U-19 yang akan berlangsung di Uzbekistan pada awal tahun 2021 nanti. Selain itu, ini juga persiapan untuk menghadapi Piala Dunia U-20 2021.

Dinamo Zagreb Breaking News Witan Sulaeman Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20
Posts

4.871

Bagikan