Witan Sulaeman Tak Grogi Meski Paling Muda di Seleksi Timnas Indonesia U-22

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 07 Januari 2019
Witan Sulaeman Tak Grogi Meski Paling Muda di Seleksi Timnas Indonesia U-22
Witan Sulaeman. (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Witan Sulaeman merasa senang bisa dipercaya pelatih Indra Sjafri untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-22. Ia merasa tidak grogi sedikitpun bersaing dengan para pemain yang lebih tua darinya.

Timnas Indonesia U-22 sudah menggelar latihan perdana dalam tahap seleksi di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Senin (7/1) pagi WIB. Hanya ada 33 dari 38 pemain yang hadir dalam latihan perdana. Lima pemain yang absen adalah Egy Maulana Vikri, Firza Andika, Saddil Ramdani, Osvaldo Haay, dan Ezra Walian.

Dari 38 nama yang dipanggil, mayoritas adalah para pemain Timnas Indonesia U-19 besutan Indra Sjafri. Maklum saja, pelatih asal Sumatra Barat itu kini membesut Timnas Indonesia U-22.

"Alhamdullilah saya bisa dipanggil untuk seleksi di Timnas U-22. Suatu pengalaman yang sangat berharga bagi saya. Ikut seleksi (bersaing) dengan yang lebih senior, dibanding U-19 kemarin. Saya yang lebih muda lagi. Saya akan bekerja keras untuk bisa lolos seleksi," kata Witan, usai latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Senin (7/1).

Baca Juga:

Gian Zola Sebut Pola Latihan Indra Sjafri Tidak Beda Jauh dari Luis Milla

Lima Pemain Absen Latihan Perdana Timnas Indonesia U-22

PSSI Yakin Dapat Izin soal Pemanggilan Ezra Walian-Egy Maulana Vikri ke Timnas Indonesia U-22

"Yang pasti semua pemain bersaing, cuma saya usianya agak lebih jauh sedikit dari pemain yang lain. Tidak ada (rasa tegang), saya respect ke mereka, mereka respect ke saya. Kalau persaingan sama saja, semua menjadi tim inti. Saya waktu libur latihan sendiri, joging di kampung," tambahnya.

Agenda pertama Timnas Indonesia U-22 terdekat adalah Piala AFF U-22 di Kamboja pada Februari mendatang. Lalu, Timnas Indonesia U-22 akan mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Vietnam pada Maret, dan SEA Games 2019 di Filipina.

Witan Sulaeman Timnas Indonesia U-22 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan