Witan Sulaeman Ungkap Penyebab Tumpulnya Timnas Indonesia U-19 di Paruh I

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 18 Oktober 2018
Witan Sulaeman Ungkap Penyebab Tumpulnya Timnas Indonesia U-19 di Paruh I
Selebrasi gol Witan Sulaeman. (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Gelandang Timnas Indonesia U-19, Witan Sulaeman, menjelaskan penyebab gagalnya skuat mencetak gol di paruh pertama laga perdana Grup A Piala Asia U-19 2018 kontra Taiwan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (18/10).

Timnas Indonesia U-19 baru mencetak gol pada menit ke-50 lewat Egy Maulana Vikri. Skor sempat imbang 1-1 menyusul gol Taiwan yang dicetak oleh Wang Chung Yu pada menit ke-53.

Kemenangan Timnas Indonesia U-19 dipastikan melalui dua gol Witan Suleman. Gol pertama Witan Sulaiman tercipta pada menit ke-70 dan dibuat dengan sundulan.

Adapun gol kedua dibuatnya pada menit ke-89 dengan memaksimalkan umpan Egy Maulana Vikri. Skor bertahan dan Indonesia meraih tiga poin.

"Mereka bermain compact defense. Ada instruksi dari coach Indra Sjafri, harus bermain sabar. Tapi karena kami berjiwa muda sehingga maunya cepat-cepat mencetak gol. Kami kurang sabar," ujar Witan Sulaemaan.

Permainan Taiwan juga diakui Indra Sjafri menjadi sebab sulitnya mencetak gol di 45 menit pertama. "Secara teknis permainan Taiwan persis seperti yang sudah kami perkirakan yakni main compact defense. Babak pertama tidak ada gol, tetapi babak kedua berhasil membongkar dan meraih poin tiga," ujar Indra Sjafri.

Breaking News Timnas Indonesia U-19 Witan Sulaiman Piala Asia U-19 Taiwan
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan