WN Jepang Diimbau Pulang dari Indonesia, Winger Persebaya Taisei Marukawa Bersuara

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 16 Juli 2021
WN Jepang Diimbau Pulang dari Indonesia, Winger Persebaya Taisei Marukawa Bersuara
Taisei Marukawa. (persebaya.id)

BolaSkor.com - Winger Persebaya, Taisei Marukawa bersuara soal imbauan pemerintah Jepang agar warganya di Indonesia untuk pulang. Hal ini tak lepas dari lonjakan kasus COVID-19 di Indonesia.

Per Kamis (15/7), Indonesia memiliki sebesar 56.757 kasus baru. Jumlah ini lebih besar dari sebelumnya.

Pemerintah Jepang menyiapkan penerbangan khusus untuk membawa warganya kembali dari Indonesia. Taisei Marukawa juga membenarkan soal imbauan tersebut.

Taisei Marukawa juga mengetahui banyak warga negara Jepang berbondong-bondong keluar dari Indonesia.

Baca Juga:

Erwin Ramdani Tak Merasa Terancam dengan Hadirnya Rashid dan Klok di Persib

Manajemen Persija Janji Penuhi Keinginan Angelo Alessio soal Tim

"Benar memang dihimbau untuk meninggalkan Indonesia. Tapi bukan panggilan pribadi. Mereka yang mau bisa menghubungi perwakilan pemerintah Jepang dan akan diberikan fasilitas untuk pulang," katanya dikutip dari laman Persebaya.

Taisei Marukawa memilih bertahan di Indonesia sambil mengikuti perkembangan. Ia tidak ingin mengambil keputusan secara terburu-buru.

"Saya tidak bisa memutuskan sekarang. Karena saya tidak tahu kapan kompetisi dimulai. Lagipula kita juga masih melakukan latihan. Jadi saya di sini saja dulu," beber Taisei.

"Di sini sebenarnya cukup aman karena saya tidak pernah keluar apartemen selain untuk latihan. Kesehatan dan makanan juga dipantau oleh tim medis dan chef tim. Jadi sebenarnya tidak masalah."

Taisei Marukawa baru akan mempertimbangkan kepulangan jika Persebaya meliburkan tim. Ia akan berusaha mendapat jatah vaksin dari pemerintah negeri matahari terbit.

"Saya harus benar-benar mempertimbangkan dengan baik vaksin. Karena jika saya mendapatkan vaksin yang berasal dari China, maka pemerintah Jepang tidak akan memberikan jatah vaksin kepada saya. Jadi kemungkinan besarnya saya pilih untuk melakukan vaksinasi di Jepang."

Taisei Marukawa Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan