WNI Fabiano Beltrame akan Rampung, Persib Bermaterikan 29 Pemain di Liga 1 2019

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 09 Mei 2019
WNI Fabiano Beltrame akan Rampung, Persib Bermaterikan 29 Pemain di Liga 1 2019
Robert Rene Alberts dalam latihan Persib Bandung. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku sudah mengantongi daftar pemain yang akan membela Maung Bandung di Liga 1 2019. Bahkan daftar tersebut sudah diberikan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

Namun, pelatih asal Belanda ini belum bisa membeberkan nama-nama pemain yang akan menjadi pemain Persib untuk mengarungi kompetisi tertinggi Tanah Air itu. Yang pasti jumlahnya mencapai 29 pemain.

"Tapi kita punya situasi untuk Fabiano. Jika Fabiano jadi WNI (warga negara Indonesia), dia gabung," ujar Robert seusai memimpin sesi latihan di Lapangan Saraga ITB, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Rabu (8/5).

Dari hasil pembicaraannya dengan Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono menyebutkan bahwa proses naturalisasi Fabiano Beltrame akan segera rampung. Sehingga bek kelahiran Brasil itu bisa menjadi bagian dari Persib di musim 2019.

"Teddy datang dan bilang Fabiano tetap bisa didaftarkan sampai 22 Mei dan bisa bergabung di Liga. Teddy optimistis dia bisa jadi WNI, naturalisasinya diterima," bebernya.

Baca Juga:

Berdarah Belanda, Pelatih Persib Bandung Prediksi Peluang Ajax saat Hadapi Tottenham

Manajemen Persib Bandung Jelaskan soal Launching Tim dan Jersey

Di sisi lain, manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar memastikan akan terus berupaya membantu Fabiano menjadi WNI yang saat ini prosesnya masih tertahan di Kementerian Sekretariat Negara.

"Katanya masih diurus, sebentar lagi. Mudah-mudahan saja lancar, tidak ada masalah dan tidak ada gangguan," ucap Umuh.

Umuh berharap kondisi ini bisa dimaklumi PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 2019 dengan memberikan keringanan hingga memasukkan Fabiano dalam daftar pemain lokal Persib Bandung.

Alasannya karena saat ini kuota untuk pemain asing non asia di Persib Bandung sudah terpenuhi usai mendatangkan gelandang asal Slovenia, Rene Mihelic.

"Kita lihat nanti, apakah boleh didaftarkan sebelum dia masuk atau di naturalisasi," katanya.

Namun, bila pada akhirnya proses naturalisasi itu tak rampung hingga jendela transfer pemain untuk Liga 1 2019 ditutup, Umuh mengaku tak khawatir. Sebab menurutnya Persib masih memiliki bek andalan lainnya yakni Achmad Jufriyanto.

"Tapi Fabiano tetap di Persib. Sampai kapanpun juga tetap di kita dulu dengan tidak dipinjamkan. Kita akan berusaha sampai proses naturalisasinya selesai," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Breaking News Liga 1 Liga 1 2019
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.013

Bagikan