Wolfgang Pikal Mundur, Aji Santoso Dikabarkan Merapat ke Persebaya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 30 Oktober 2019
Wolfgang Pikal Mundur, Aji Santoso Dikabarkan Merapat ke Persebaya
Pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal, (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Wolfgang Pikal resmi mundur dari Persebaya Surabaya, Rabu (30/10) sore. Pelatih asal Austria ini angkat kaki dari Persebaya menyusul kekalahan 2-3 atas PSS Sleman. Green Force - julukan Persebaya, dikabarkan merekrut Aji Santoso sebagai pengganti.

Pertandingan melawan PSS, Selasa (29/10) sore berakhir dengan kerusuhan. Suporter Persebaya kecewa karena Persebaya belum pernah menang dalam enam laga beruntun. Mereka juga menuntut Pikal untuk mundur dari kursi kepala pelatih.

Jajaran petinggi klub dan manajemen melakukan rapat seusai pertandingan. Rapat berlangsung hingga Selasa malam. Rabu sore, Persebaya akhirnya mengumumkan bahwa Pikal telah mengundurkan dari posisi pelatih kepala.

Baca Juga:

Sempat Dievakuasi dengan Barracuda, PSS Sleman Senang Sambutan Positif Bonek

Kerusuhan Suporter Warnai Kekalahan Persebaya, Bhayangkara FC Menang atas PSM

Aji Santoso
Aji Santoso menjadi salah satu kandidat pelatih Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

"Ini adalah risiko sebagai pelatih kepala. Saya berharap semoga Persebaya bisa bangkit, dan berprestasi lagi. Semua yang terbaik untuk Persebaya," bilang Pikal dalam video yang diunggah akun media sosial resmi Persebaya.

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi menegaskan, pelatih baru akan diumumkan dalam waktu dekat. “Secepatnya akan kami umumkan siapa pelatih pengganti coach Pikal,” bilang Candra.

Satu nama yang santer diisukan akan mengisi posisi ini adalah Aji Santoso. Saat ini Aji berstatus bebas setelah mundur dari PSIM Jogja. “Saya no comment dulu. Tunggu Kamis (31/10) saja,” ucap Aji ketika dikonfirmasi BolaSkor.com. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Persebaya surabaya Breaking News Aji santoso Wolfgang pikal Liga 1 Liga 1 2019
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.856

Bagikan