Premier League

Wolverhampton 2-1 Chelsea: The Blues Kalah Lagi di Markas Lawan

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 24 Desember 2023
Wolverhampton 2-1 Chelsea: The Blues Kalah Lagi di Markas Lawan
Chelsea kalah di markas Wolverhamptop (twitter)

BolaSkor.com - Chelsea kembali harus pulang tanpa poin dari laga tandang mereka. Kali ini The Blues ditaklukkan Wolverhampton Wanderers 2-1 di Molineux, Minggu (24/12) malam WIB. Ini merupakan kekalahan tandang keempat beruntun yang didapat Chelsea di Premier League.

Dalam pertandingan ini, Chelsea mengandalkan pemain asal Albania, Armando Broja, sebagai ujung tombak dalam formasi 4-2-3-1 yang diusung Mauricio Pochettino. Broja ditopang trio Nicolas Jackson, Cole Palmer, dan Raheem Sterling.

Conor Gallagher dan Lesley Ugochukwu berduet menjadi gelandang di depan empat bek. Lini belakang dipercayakan kepada Levi Colwill, Thiago Silva, Axel Disasi, dan Malo Gusto. Posisi penjaga gawang dipercayakan kepada kiper asal Serbia Dorde Petrovic.

Baca Juga:

Tak Ada Kado Natal untuk Fans dari Manchester United

West Ham 2-0 Manchester United: Red Devils Tanpa Kemenangan di Tiga Laga Beruntun

Di kubu tuan rumah, manajer Gary O'Neill menurunkan pola 3-4-2-1. Matheus Cunha menjadi andalan sebagai penyerang tunggal yang ditopang Hwang Hee-chan dan Pablo Sarabia. Lini tengah dipercayakan kepada Nelson Semedo, Mario Lemina, Joao Gomes, dan Rayan Ait-Nouri.

Chelsea mengambil inisiatif menyerang sejak babak pertama dimulai. Tidak heran jika Chelsea mampu dominan dalam penguasaan bola.

Wasit sempat menghentikan pertandingan dan meninjau VAR pada menit ke-19 setelah pemain Wolverhampton terlihat melakukan pelanggaran. Namun, wasit kemudian melanjutkan pertarungan.

Pada menit ke-21, Chelsea mendapat peluang. Raheem Sterling memberikan umpan silang. Bola kemudian disambut Nicolas Jackson yang kembali membuat umpan. Sodorannya disambut Conor Gallagher, tetapi masih dapat diblok.

Pada menit ke-29, Chelsea kembali mendapat peluang lewat tendangan bebas. Sterling menjadi penendang, tetapi eksekusinya melenceng dari sasaran.

Pada menit ke-32, tim tamu kembali mendapat kesempatan mengubah skor. Menyusul serangan balik, Sterling melepaskan tendangan tepat ke gawang. Namun, bola hasil tendangannya berhasil diselamatkan kiper.

Hingga pertandingan babak pertama usai skor 0-0 tidak berubah.

Chelsea yang terlihat lebih dominan justru ketinggalan pada menit ke-51. Umpan sepak pojok Pablo Sarabia berhasil ditanduk Mario Lemina menembus gawang Chelsea.

Setelah tertinggal, Chelsea masih memiliki banyak peluang. Nicola Jackson sudah berhadapan dengan kiper, tapi gagal melepaskan sepakan. Rahim Sterling hampir membuat skor imbang. Namun, upaya jarak dekatnya masih bisa ditepis kiper.

Wolves yang terus tertekan malah bisa kembali membuat gol di menit ke-90+3. Kesalahan lini belakang Chelsea berhasil dimanfaatkan oleh Matt Doherty via sepakan kaki kanan.

Chelsea baru bisa memperkecil keadaan di menit ke-90+5. Umpan silang Sterling berhasil ditanduk Nkunku.

Skor 2-1 bertahan hingga laga usai. Kemenangan ini membuat Wolves naik ke posisi 11 dengan 22 angka. Sementara, Chelsea di posisi 10 dengan poin yang sama dengan Wolves.

Susunan pemain:

Walverhampton (3-4-1-2): Jose Sa; Max Kilman, Craig Dawson, Tote Gomes; Nelson Semedo, Mario Lemina, Joao Gomes, Rayan Ait-Nouri; Hwang Hee-chan Pablo Sarabia; Matheus Cunha.

Chelsea (4-2-3-1): Dorde Petrovic; Lewis Colwill, Thiago Silva, Axel Disasi, Malo Gusto; Conor Gallagher, Lesley Ugochukwu; Nicolas Jackson, Cole Palmer, Raheem Sterling; Armando Broja.

Premier League Breaking News Chelsea
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.188

Bagikan