BolaSkor.com - Chelsea tampil gemilang dan pulang membawa kemenangan 5-2 saat tandang ke markas Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineux pada pekan kelima Premier League, Sabtu (14/9) malam WIB.

Tiga dari lima gol Chelsea disumbang oleh Tammy Abraham. Dua gol lain dicetak Fikayo Tomori dan Mason Mount. Sedangkan dua gol tuan rumah datang dari bunuh diri Abraham dan Patrick Cutrone.

Baca Juga:

Prediksi Top 5 Premier League Musim 2019-20

Ruben Neves, Si Penembak Jitu dari Luar Kotak Penalti

Fikayo Tomori dan Tammy Abraham (premierleague)

Di laga ini, penyerang Chelsea Tammy Abraham mengukir rekor sebagai pemain pertama dalam sejarah Premier League yang membuat hat-trick dan gol bunuh diri dalam pertandingan yang sama.

Tampil dengan kostum edisi spesial memperingati 130 tahun Stadion Molineux, tuan rumah melakukan empat perubahan dari laga sebelumnya saat kalah 2-3 dari Everton. Jesus Vallejo, Jonny, Diogo Jota, dan Joao Moutinho kali ini tampil sebagai starter.

Empat perubahan juga dilakukan tim tamu. Pelatih Frank Lampard untuk pertama kalinya memainkan Antonio Rudiger dan Marcos Alonso. Selainitu Lampard juga kembali menampilkan Andreas Christensen dan Willian sebagai starter.

Setengah jam laga berjalan, Chelsea berhasil menjebol gawang Wolves. Pemain muda Chelsea Fikayo Tomori melepaskan sepakan melengkung indahyang gagal dijangkau kiper Rui Patricio. Ini merupakan gol perdana Tomori bersama Chelsea.

Menit ke-34 atau kurang dari lima menit dari gol pertama, Chelsea menggandakan keunggulan. Penyerang yang sedang panas, Tammy Abraham menjadi pelaku pembobolan gawang Wolves kali ini.

Gawang tuan rumah kembali bobol pada menit ke-41. Gol Chelsea lagi-lagi datang dari Abraham, kali ini lewat tandukan meneruskan umpan Marcos Alonso. Skor 3-0 untuk Chelsea bertahan hingga jeda.


Babak Kedua

Tertinggal tiga gol, Wolves mencoba mengendalikan permainan sejak babak kedua dimulai. Beberapa kali pasukan Nuno Espirito Santo berusaha mengurung area pertahanan Chelsea. Namun usaha mereka selalu gagal.

Bukannya membuat gol, gawang Wolves justru kembali bobol pada menit ke-54. Menerima umpan panjang Jorginho, Abraham mampu melewati Connor Coady sebelum mengirimkan bola ke gawang Wolves. Hat-trick buat Abraham.

Berkat trigol ini, Tammy Abraham mencatatkan namanya ke dalam buku sejarah sebagai pemain Chelsea termuda yang membuat hat-trick di Premier League, 21 tahun dan 347 hari. Dia juga menjadi pemain Inggris termuda yang membuat hat-trick di Premier League setelah Raheem Sterling pada 2015.

Tammy Abraham (premierleague)

Saat pertandingan memasuki menit 66, The Blues nyaris memperlebar jarak. Namun Mason Mount yang sudah bebas, terpeleset di momen terakhir yang membuatnya gagal mengarahkan bola.

Tuan rumah akhirnya bisa membuat gol pada menit 69. Dari skema sepakan pojok, Romain Saiss menanduk bola lepasan Joao Moutinho. Bola masuk ke dalam gawang setelah terlebih dulu menyentuh Tammy Abraham.

Wolves kembali membuat gol saat laga tersisa lima menit. Kali ini gol Wolves dicetak oleh Cutrone yang memanfaatkan bola mentah dari Kepa Arrizabalaga.

Saat Wolves terus menekan, The Blues kembali membuat gol. Kali ini Mount tidak mau membuang peluang yang didapatnya. Skor 2-5 bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Wolverhampton Wanderers (3-5-2): 11-Rui Patricio;, 4-J Vallejo, 16-Conor Coady, 27 Romain Saiss; 37-Adama Traore (2-Doherty 56'), 32-Leander Dendoncker (10-Patrick Cutrone 46'), 8-Ruben Neves, 28-Joao Moutinho, 19-Jonny Castro; 9-Raul Jimenez (17-Gibbs White 70'), 18-Diogo Jota.

Chelsea (3-4-2-1): 1-Kepa Arrizabalaga; 2-Antonio Rudiger (15-Kurt Zouma 46'), 4-Andreas Christensen, 29-Fikayo Tomori;28-Cesar Azpilicueta, 5-Jorginho, 17-Matteo Kovacic (8-Ross Barkley 70'), 3-Marcos Alonso; 19-Mason Mount, 10-Willian, 9- Tammy Abraham (23-Michy Batshuayi 77')