BolaSkor.com - Wolverhampton Wanderers menang telak 3-0 atas Everton di Stadion Molineux, Minggu (12/7). Kemenangan Wolves ini memupus mimpi Everton ke kompetisi antarklub Eropa.

Dengan kekalahan itu Everton tertahan di urutan ke-11 dengan 45 poin. Sedangkan bagi Wolverhampton hasil itu merestorasi posisi mereka di tempat keenam, setelah sempat digusur Sheffiled United.

Di atas kertas, Everton tak mungkin mengejar jarak 10 poin dari Wolverhampton yang menempati posisi paling buncit di zona kualifikasi Eropa, tanpa memperhitungkan hasil piala-piala domestik.

Baca Juga:

Hasil Undian Perempat Final dan Semifinal Liga Champions 2019-20: Atalanta Uji Ambisi PSG

Serba-serbi Undian Perempat Final & Semifinal Liga Champions dan Liga Europa

7 Fakta Menarik Hasil Undian Perempat Final Liga Champions: Cristiano Ronaldo Berpotensi Jumpa Real Madrid

Sementara itu Wolverhampton menghidupkan kembali asa dalam persaingan menuju empat besar, yang hanya berjarak empat poin di atas mereka.

Ketiga gol Wolves yang tercipta pada laga melawan Everton disumbangkan oleh Raul Jimenez lewat titik putih pada menit ke-45, Leander Dendoncker (46), dan Diogo Jota (74).

Muncul fakta menarik dari hasil duel antara Wolves kontra Everton. Pada laga ini Raul Jimenez menyumbang satu gol yang membuat dirinya menyamai catatan penyerang Liverpool, Mohamed Salah.

Melansir dari Opta, musim ini Raul Jimenez dan Mohamed Salah sama-sama telah berkontribusi dalam 35 gol yang dicatatkan timnya masing-masing.

Pada musim 2019-2020, Raul Jimenez sudah membukukan 25 gol dan 10 assist untuk Wolves di semua kompetisi. Sedangkan Mohamed Salah menorehkan 23 gol dan 12 assist untuk Liverpool.

Hingga saat ini belum ada pemain Premier League lain yang mampu menyamai catatan Raul Jimenez dan Mohamed Salah.

Tak hanya berhasil menyejajarkan diri dengan Salah, Raul Jimenez juga mengukir catatan impresif lain. Torehan satu gol ke gawang Everton membuat dia naik satu peringkat dalam daftar pencetak gol terbanyak Premier League. Saat ini, dia menduduki peringkat keenam dengan koleksi 16 gol, setara dengan Sergio Aguero (Manchester City), dan Sadio Mane (Liverpool).