Wolverhampton Wanderers Vs Liverpool: Hindari Kado Natal seperti Musim 2013-2014

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 21 Desember 2018
Wolverhampton Wanderers Vs Liverpool: Hindari Kado Natal seperti Musim 2013-2014
Liverpool (Twitter Liverpool)

BolaSkor.com - Liverpool akan bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers pada laga pekan ke-18 Premier League 2018-2019, di Molineux Stadium, Jumat (21/12) waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB. The Reds sedang dalam performa terbaik jelang laga tersebut.

Saat ini, Liverpool nyaman di puncak klasemen setelah mengoleksi 45 poin dari 17 laga. Itu merupakan catatan terbaik The Reds.

Mohamed Salah dan kawan-kawan menatap laga tersebut dengan optimistis usai meraih lima kemenangan beruntun di Premier League dan Piala Liga Inggris. Apalagi, fakta menyebutkan Liverpool selalu bisa mengatasi tim promosi dalam tujuh pertandingan terakhir.

Kendati berpeluang besar meraih tiga poin, Jurgen Klopp selaku manajer Liverpool tak ingin besar kepala. Menurut manajer asal Jerman tersebut Wolves telah membuktikan diri dengan promosi ke Premier League.

Baca juga:

Luis Suarez dan Mo Salah Belum Pantas Disebut Legenda Liverpool

Jurgen Klopp Tak Pernah Meragukan Kemampuan Mohamed Salah

Mohamed Salah

"Ini liga yang berat dan masuk akal untuk melakukannya. Hanya ada beberapa tim yang melakukannya dalam beberapa tahun terakhir yakni Huddersfield dan Wolverhampton Wanderers," ujar Klopp seperti dicuplik BBC.

"Kemudian, mereka kembali membeli pemain dan membutuhkan waktu yang sebentar untuk cocok. Sekarang mereka benar-benar kuat dan memenangi tiga pertandingan terakhir. Kami harus pergi ke sana dan menjadi yang terbaik."

Kemenangan tentu akan menjadi kado Natal yang indah untuk Liverpool. The Reds akan tetap berada di puncak klasemen saat hari Natal.

Pada umumnya, klub yang berhasil mencapai torehan itu akan memenangi Premier League. Dalam 26 edisi terakhir, 14 tim yang menjadi pemimpin klasemen saat Natal akan menutup musim sebagai juara.

Lebih terperinci lagi, delapan dari sembilan musim terakhir dimenangi klub yang berada di puncak klasemen pada saat Natal. Menariknya, satu-satunya klub yang gagal melakukan hal itu adalah Liverpool pada musim 2013-2014.

Jurgen Klopp diperkirakan akan kembali menurunkan Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino di lini depan. Sementara itu, Xherdan Shaqiri yang penampilannya tengah menanjak juga berpeluang diberikan kesempatan.

Liverpool Wolverhampton wanderers Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan