Wolves 0-0 Chelsea: Imbang Lagi, The Blues Menjauh dari Puncak

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 19 Desember 2021
Wolves 0-0 Chelsea: Imbang Lagi, The Blues Menjauh dari Puncak
Wolves vs Chelsea (twitter/chleseafc)

BolaSkor.com - Chelsea hanya bisa membawa pulang satu poin dari kunjungan mereka ke markas Wolverhampton Wanderers, Minggu (19/12). Laga berakhir imbang tanpa gol dan Chelsea gagal mendekati puncak klasemen Premier League.

Laga tetap digelar setelah Premier League menolak permohonan penundaan dari kubu Chelsea. Setelah kehilangan poin saat melawan Everton pada laga sebelumnya, Chelsea dituntut memetik hasil maksimal.

Namun, sejak pertandingan dimulai, tuan rumah langsung memegang kendali permainan. Sebaliknya, Chelsea seperti kesulitan mempertahankan penguasaan bola.

Baca Juga:

COVID-19 Menggila, Jurgen Klopp Tuntut Transparansi Para Rival Liverpool

Jurgen Klopp Harapkan Duel Liverpool Kontra Tottenham Tak Ditunda

Bukti Terbaru Liverpool Klub Terbaik di Inggris

Pada menit ke-15, Wolves membobol gawang Chelsea lewat sepakan Podence. Namun gol dibatalkan karena setelah bantuan VAR, Raul Jimenez sudah terlebih dulu dalam posisi offside.

Wolves terus megendalikan permainan dan menekan Chelsea. Sedangkan Chelsea masih kesulitan menyentuh bola.

Meski terus melancarkan tekanan, Wolves belum berhasil menghadirkan ancaman berarti di lini pertahanan Chelsea.

Peluang emas baru kembali didapat tuan rumah pada menit ke-41. Namun bola tandukan Dendoncker yang berdiri bebas di depan gawang Chelsea masih mudah diamankan oleh Edouard Mendy. Hingga turun minum, skor imbang tanpa gol bertahan.

Di awal babak kedua, Wolves masih memegang kendali permainan dan Chelsea kesulitan keluar dari area mereka sendiri.

Namun, saat babak kedua berjalan 10 menit, Chelsea mulai bisa keluar dari tekanan dan makin leluasa melepaskan umpan dari kaki ke kaki.

Pada menit ke-78, Chelsea nyaris membuka skor. Namun usaha yang dilakukan Pulisic masih bisa dipatahkan kiper Wolves Jose Sa.

Meski menggencarkan tekanan, Chelsea gagal mencetak gol hingga laga usai dan harus puas dengan satu poin.

Pada laga lain di St James' Park, Manchester City melibas tuan rumah Newcastle United 4-0. Gol-gol City dicetak Ruben Dias saat duel baru berjalan lima menit, Joao Concelo (27), Riyad Mahrez (63), dan Raheem Sterling (86).

Dengan hasil ini Manchester City masih berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan 44 poin dari 18 laga yang sudah dimainkan. Sedangkan Chelsea gagal memangkas jarak dan masih berada di tangga ketiga dengan 38 poin.


Susunan Pemain

WOLVES (3-5-2): Jose Sa; Maximilian Kilman, Conor Coady, Romain Saiss; Ki-Jana Hoever, Leander Dendoncker, Ruben Neves, Joao Moutinho, Marcal; Raul Jimenez (Trincao 89), Daniel Podence (Adama Traore 79)

CHELSEA (3-4-2-1): Edouard Mendy; Cesar Azplicueta, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Reece James, Trevoh Chalobah (Saul 46), N'Golo Kante, Marcos Alonso; Mason Mount, Hakim Ziyech (Kovacic 64); Christian Pulisic.

Chelsea Wolverhampton wanderers Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.970

Bagikan