Wolves 0-1 Man United: Gol Mason Greenwood Ukir Rekor Baru di Premier League

Arief HadiArief Hadi - Senin, 30 Agustus 2021
Wolves 0-1 Man United: Gol Mason Greenwood Ukir Rekor Baru di Premier League
Selebrasi gol Mason Greenwood (@SkySportsStatto)

BolaSkor.com - Cukup satu gol dari Mason Greenwood jadi pembeda pekan tiga Premier League antara Wolverhampton Wanderers kontra Manchester United di Molineux, Minggu (29/08) malam WIB.

Red Devils menang 1-0 dan hasil itu sudah cukup membawa United mengukir sejarah baru di Premier League. Tidak hanya Greenwood mencetak gol beruntun di tiga laga awal liga, United kini juga menjadi tim pertama yang tidak terkalahkan di 28 laga tandang beruntun Premier League (18 kemenangan dan 10 hasil imbang).

Ole Gunnar Solskjaer memainkan Jadon Sancho dan Raphael Varane sebagai starter pada taktik 4-2-3-1 Man United. Edinson Cavani juga telah kembali berada di daftar pemain meski posisi bermainnya masih ditempati Mason Greenwood.

Wolves arahan Bruno Lage bermain dengan formasi 3-4-3 dengan mengandalkan Adama Traore, Raul Jimenez, dan Trincao di lini depan. Wolves bermain dengan baik di Molineux dalam menangkal permainan Man United.

Baca Juga:

Meski Memiliki Ronaldo, MU Masih Tertinggal dari Tim-tim Rival

Terungkap, Man United Langsung Jadikan Ronaldo Pemain Bergaji Tertinggi

Efek Ronaldo: Saham dan Follower MU Melonjak

Permainan high pressing dan serangan balik Wolves mampu membuat United kerepotan. Berulang kali serangan cepat Wolves yang dibangun Trincao, Traore, dan Jimenez merepotkan pertahanan United yang digalang Harry Maguire dan Varane.

Terlebih United menyulitkan diri mereka sendiri dengan kesalahan mengoper bola atau bola yang direbut lawan dengan mudah. Bruno Fernandes, Sancho, dan Paul Pogba tidak dapat memperlihatkan kreativitas bermainnya.

Beruntung bagi United penyelesaian akhir Wolves tidak bagus. Pertandingan di paruh pertama pun masih berakhir sama kuat tanpa gol.

Di babak kedua Solskjaer mengganti Daniel James dengan Edinson Cavani. Masuknya Cavani mengubah permainan United, Greenwood lebih bebas berkreasi di sisi sayap kanan. Pressing yang dilakukan Wolves menurun.

Akan tapi mereka masih dapat menciptakan peluang berbahaya khususnya di menit 69. Beruntung David De Gea tampil sigap mengamankan gawang dan melakukan dua penyelamatan beruntun (double saves) dari peluang Romain Saiss.

Selebrasi gol Mason Greenwood

Kebuntuan pun akhirnya pecah 10 menit sebelum laga berakhir. Pada menit 80 Greenwood melanjutkan tren mencetak gol kala sepakannya coba ditepis kiper Wolves, Jose Sa, tapi bola defleksi justru masuk ke gawangnya sendiri. 1-0 United unggul.

Selepas laga itu Wolves terus berusaha mencetak gol tapi penyelesaian akhir mereka tak kunjung berbuah gol. United mempertahankan keunggulan dengan baik dan pertahanan yang digalang Varane serta Maguire solid. United pun menang dengan skor 1-0.

Susunan Pemain:

Wolves (3-4-3): Jose Sa; Max Kilman, Conor Coady (Morgan Gibbs-White 87'), Romain Saiss; Nelson Semedo, Ruben Neves, Joao Moutinho, Marcal; Trincao (Daniel Podence 70'), Raul Jimenez, Adama Traore (Fabio Silva 87').

Pemain Cadangan: Ki-Jana Hoever, Rayan Ait Nouri, Daniel Podence, Willy Boly, Fabio Silva, Morgan Gibbs-White, John Ruddy, Leander Dendoncker, Luke Cundle.

Manajer: Bruno Lage

Man United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Harry Maguire, Luke Shaw; Paul Pogba, Fred; Daniel James (Edinson Cavan 53'), Bruno Fernandes, Jadon Sancho (Anthony Martial 72'); Mason Greenwood (Diogo Dalot 90').

Pemain Cadangan: Victor Lindelof, Edinson Cavani, Juan Mata, Anthony Martial, Jesse Lingard, Diogo Dalot, Tom Heaton, Nemanja Matic, Donny van de Beek.

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Breaking News Premier League Manchester United Wolverhampton wanderers
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan