BolaSkor.com - Manchester United hanya membawa pulang satu poin dari lawatan mereka ke Molineux Stadium, markas Wolverhampton Wanderers, di pekan dua Premier League, Selasa (20/8) dini hari WIB. Laga hanya berakhir imbang 1-1.

Hasil itu mengartikan kegagalan Red Devils menaklukkan Molineux dalam tiga laga beruntun di seluruh kompetisi - dua di musim lalu. Laga juga diwarnai kegagalan Paul Pogba mencetak gol penalti.

Ole Gunnar Solskjaer, manajer United, hanya melakukan satu perubahan dari tim yang menang 4-0 kontra Chelsea di Old Trafford. Daniel James menjadi starter menggantikan Andreas Pereira.

Pertandingan sudah berjalan satu arah sejak awal laga. Wolves langsung menumpuk pemain di zona bertahan dan seolah membiarkan pemain-pemain United mendominasi penguasaan bola. Tipikal Wolves, mereka mengandalkan serangan balik.

Man United masih bermain baik mendominasi penguasaan bola dan coba membongkar pertahanan tuan rumah dari sisi sayap dan tengah. Sekaligus mewaspadai serangan balik Wolves yang mengandalkan kecepatan Raul Jimenez dan Diogo Jota di lini depan.

Kesabaran Man United membuahkan hasil di menit 27. Anthony Martial membuka keunggulan kala menerima assist dari Marcus Rashford. Sepakan kerasnya di dalam kotak penalti tak dapat ditepis Rui Patricio. 1-0.

Anthony Martial

Tidak ada lagi gol yang tercipta di paruh pertama plus dua menit tambahan waktu. Man United unggul sementara 1-0 atas tuan rumah, Wolverhampton Wanderers.

Di babak kedua, Wolves meningkatkan intensitas permainan mereka untuk mengejar gol penyama kedudukan. Masuknya Adama Traore menggantikan Doherty menghidupkan serangan mereka di lini depan.

Kerja keras membuahkan hasil. Wolves mencetak gol indah dari sepakan keras Ruben Neves dari luar kotak penalti yang tidak dapat ditepis David De Gea. Kedudukan berubah menjadi 1-1.

Ruben Neves

Gol itu sempat ditinjau oleh VAR (Video Asisten Wasit) karena ada indikasi Joao Moutinho, pemberi assist offside, namun, tidak ada perubahan dan gol tetap dianggap sah.

Drama pun terjadi di menit 68. Man United punya kans kembali unggul ketika diberi hadiah penalti oleh wasit kala Coady menjatuhkan Paul Pogba. Tapi, Pogba yang ditunjuk jadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Sepakan penalti Pogba terbaca dengan baik dan ditepis oleh kiper timnas Portugal, Rui Patricio. Man United gagal mencetak gol kedua mereka.

Memasuki 10 menit terakhir, Solskjaer telah memainkan Andreas Pereira, Juan Mata, dan Mason Greenwood. Sementara Nuno Espirito Santo memasukkan Pedro Neto dan Patrick Cutrone.

Akan tapi papan skor tak berubah hingga laga bubar. Skor 1-1 memberikan masing-masing satu poin untuk Wolves dan Manchester United.

Susunan Pemain

Wolverhampton Wanderers (3-5-2): Patricio; Bennett, Coady, Boly; Doherty (Adama Traore 46’), Dendoncker, Moutinho, Ruben Neves, Jonny; Jimenez (Cutrone 90’), Jota (Pedro Neto 86’)

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw; Pogba, McTominay; Daniel James (Andreas Pereira 89’), Lingard (Mata 81’), Rashford (Greenwood 89’); Martial.