BolaSkor.com - Liverpool menuai dua kekalahan beruntun setelah sempat menjalani 20 laga tidak pernah kalah di Premier League. Pasca kalah 1-2 dari Manchester City, kini The Reds kalah 1-2 melawan Wolverhampton Wanderers di putaran tiga Piala FA, Selasa (8/1) dini hari WIB.

Untuk kali pertama sejak delapan tahun silam Liverpool tersingkir di putaran tiga Piala FA. Pada 2011, Liverpool kalah 0-1 dari rival bebuyutan, Manchester United.

"Jika kami memenangi Piala FA orang-orang masih akan berkata 'Tapi Anda tidak memenangi Premier League selama 425 hari" ucap manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

Barangkali Klopp memang 'sengaja' melepas Piala FA agar bisa fokus ke Premier League dan Liga Champions, tentu saja untuk coba menjuarainya. Semoga Klopp tidak menyesali keputusan tersebut.

Baca Juga:

Jurgen Klopp Memang Terbiasa Kalah pada Januari

Jurgen Klopp Sebut Gelar Piala FA Tidak akan Cukup Bungkam Mulut Pengkritik

Wolverhampton Wanderers Vs Liverpool, The Reds Sering Kehabisan Bensin pada Januari

Liverpool kalah 1-2 dari Wolves

Menyambangi Stadion Molineux, Klopp banyak merombak skuatnya dengan menurunkan Simon Mignolet, Alberto Moreno, Daniel Sturridge, dan Divock Origi sejak awal laga. Namun di enam menit pertama, dia sudah harus melakukan pergantian pemain karena Dejan Lovren cedera.

Ki-Jana Hoever masuk dan Fabinho turun ke belakang sebagai bek tengah darurat. Wolves bermain dengan sangat terorganisir, rapih, dan menyulitkan Liverpool dalam membangun serangan serta menciptakan peluang.

Bahkan Liverpool terkena senjata makan tuan dari serangan balik kilat Wolves di menit 38. Diogo Jota memberikan bola kepada Raul Jimenez yang mengonversinya tanpa ampun ke gawang Liverpool. Wolves menutup paruh pertama dengan keunggulan 1-0.

Di babak kedua Liverpool sempat menyamakan kedudukan via gol Divock Origi yang melewati celah kaki Leander Dendoncker dan membobol gawang John Ruddy di menit 51.

Akan tapi keunggulan itu hanya bertahan empat menit, karena setelahnya Ruben Neves mencetak gol indah dari luar kotak penalti dengan sepakan kerasnya yang tidak dapat diantisipasi Mignolet. 2-1 Wolves menjauh.

Klopp sudah berupaya memasukkan Roberto Firmino dan Mohamed Salah untuk kembali mencetak gol. Namun, gol tak kunjung data hingga laga berakhir, plus tambahan waktu tiga menit, Liverpool kalah dengan skor 1-2 di markas Wolves.

Susunan Pemain:

Wolves (3-4-1-2): John Ruddy; Ryan Bennett, Conor Coady, Willy Boly; Jonny (Matt Doherty 75'), Leander Dendoncker, Ruben Neves, Ruben Vinagre; Joao Moutinho; Raul Jimenez (Helder Costa 83'), Diogo Jota (Ivan Cavaleiro 52')

Pemain Cadangan: Helder Costa, Matt Doherty, Ivan Cavaleiro, Romain Saiss, Morgan Gibbs-White, Will Norris, Adama Traore

Manajer: Nuno Espirito Santo

Liverpool (4-3-3): Simon Mignolet; Rafael Camacho, Fabinho, Dejan Lovren (Ki-Jana Hoever 6'), Alberto Moreno; Naby Keita, James Milner, Curtis Jones (Roberto Firmino 70'); Xherdan Shaqiri, Daniel Sturridge (Mohamed Salah 70'), Divock Origi

Pemain Cadangan: Trent Alexander-Arnold, Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino, Ki-Jana Hoever, Issac Christie-Davies, Caoimhin Kelleher

Manajer: Jurgen Klopp