Wolves Vs Arsenal, The Gunners Mencari Momentum

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 09 Februari 2022
Wolves Vs Arsenal, The Gunners Mencari Momentum
Wolves vs Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal akan memainkan pekan 24 Premier League di markas Wolverhampton Wanderers, Molineux Stadium, pada Jumat (11/02) dini hari WIB. The Gunners masih mencari momentum bermain.

Maklum saja, sejak berganti tahun Arsenal tak pernah menang kala melawan Manchester City, Nottingham Forest, Liverpool, dan Burnley. Arsenal juga tersingkir prematur di Piala FA oleh Nottingham dan gagal ke final Piala Liga saat melawan Liverpool.

"Ya, untuk alasan yang berbeda kami tidak mendapatkan hasil, itu berbeda kinerja yang kami miliki melawan City dan hasil imbang yang kami miliki melawan Burnley dan di antara kami memiliki pertandingan turnamen. Banyak yang terjadi di sana," papar Mikel Arteta di laman resmi Arsenal.

"Kami memainkan tiga pertandingan dari lima dengan 10 pemain, dan jika itu salah satu hal dalam 17 pertandingan terakhir yang terus kami lakukan, peluang kami untuk berada di tempat yang kami inginkan akan sangat rendah."

Baca Juga:

Lepas Aubameyang Gratis ke Barcelona, Arsenal Dicap Tak Waras

Putus Kontrak Aubameyang, Arsenal Harus Bayar Uang Pesangon Rp136 Miliar

Arsenal Sudah Tepat Depak Aubameyang

"Hal lainnya adalah kami kehilangan banyak pemain karena Covid dan cedera, itu faktor kunci lain yang akan menentukan di mana kami menyelesaikan musim ini."

"Itu saja, karena dari segi performa, saya rasa tim tidak terlalu menurunkan level mereka. Tapi ini tentang hasil," terang dia.

Dalam situasi itu Arsenal akan bermain di markas Wolves pada pekan 24 Premier League. Wolves saat ini di urutan delapan klasemen dengan 34 poin dari 21 pertandingan, terpaut hanya dua poin dari Arsenal di peringkat enam.

Wolves Bukan Lawan Mudah

Wolves arahan Bruno Lage menunjukkan bahwa mereka bisa menyulitkan tim manapun. Mereka jadi tim pertama yang mengalahkan Manchester United di era Ralf Rangnick, serta memiliki pertahanan yang kuat. Arteta sadar akan hal tersebut.

"Mereka (Wolves) benar-benar konsisten dan sangat efisien sepanjang musim, itulah yang ditunjukkan tabel liga dengan penampilan yang mereka tunjukkan," tambah Arteta.

"Jadi ini lawan yang sangat sulit, kami akan melawan mereka dua kali (dalam dua minggu) tapi kami juga sulit dilawan juga," imbuh dia.

Molineux juga tak bersahabat bagi Arsenal yang dua kali kalah dari tiga lawatan ke sana, yakni pada musim 2018-2019 (1-3) dan musim 2020-2021 (1-2). Positifnya bagi Arsenal, mereka selalu mencetak gol ke gawang Wolves dalam 27 laga terakhir di seluruh kompetisi.

Berbeda juga dengan Arsenal, Wolves memenangi tiga laga Premier League mereka dan punya momentum bermain yang selayaknya diwaspadai tim tamu.

Breaking News Arsenal Premier League Wolverhampton wanderers
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan