Wonderkid Arsenal Dibandingkan dengan Dua Striker Legendaris Inggris

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 11 Desember 2020
Wonderkid Arsenal Dibandingkan dengan Dua Striker Legendaris Inggris
Folarin Balogun (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal menjaga rekor 100 persen di fase grup B Liga Europa 2020-2021. Menyambangi markas Dundalk, Jumat (11/12) dini hari WIB The Gunners menang telak dengan skor 4-2 dan memastikan finish di urutan satu klasemen.

Arsenal berada di urutan satu dengan raihan 18 poin hasil sapu bersih enam kemenangan, diikuti Molde (10 poin), Rapid Vienna (tujuh poin), dan Dundalk (tanpa poin). Kemenangan Arsenal tak lepas dari peran pemain-pemain muda.

Dua gol Dundalk yang dicetak oleh Jordan Flores (22') dan Sean Hoare (85') dibalas oleh gol Eddie Nketiah (12'), Mohamed Elneny (18'), Joe Willock (67'), dan Folarin Balogun (80'). Nama yang disebut terakhir lagi-lagi mencuri perhatian.

Tampil untuk kali kedua di tim senior Arsenal Balogun langsung meninggalkan kesan melalui gol kedua, sebelumnya ia mencetak gol kontra Molde. Penyerang berusia 19 tahun mencetak gol keempat sekaligus memberikan assist.

Baca Juga:

Tantang Barcelona soal Eric Garcia, Arsenal Punya Penawaran Menarik

Diasingkan Arsenal, Mesut Ozil Dapat Tawaran dari Klub MLS

Aubameyang Mandul, Arsenal Iri dengan Tottenham

Caption

Aksi hebatnya itu langsung mengundang decak kagum legenda Arsenal, Martin Keown. Tidak tanggung-tanggung Keown melihat pergerakan dan cara Balogun bermain bak sosok dua striker legendaris Inggris, Ian Wright dan Andy Cole.

"Saya melihat dia berpikir, 'Ingat namanya' malam ini, sungguh, karena cara dia terhubung, beberapa putaran yang bagus. Anda mencoba dan membandingkan - apakah itu Andy Cole atau Ian Wright? Ada semacam gerakan dalam dirinya," tutur Keown kepada BT Sport.

"Saya tahu mereka adalah pemain dengan nama besar dan jika dia bisa memenuhi itu dia akan memiliki karier. Tapi saya suka cara dia selalu melihat ke bahu, gerakannya, menciptakan ruang."

"Saya sangat terkesan. Cara dia mencetak gol, cara dia melakukannya, dia menunjuk, meminta bola. Dia melangkah ke atasnya, inilah saya, inilah momen saya, sata termasuk di sini. Saya suka itu. Dia harus menunggu kesempatannya, dia berumur 19 tahun dan sudah menunjukkan tanda-tanda bagus," tambah Keown.

Pujian juga datang dari sang manajer Mikel Arteta. Pada usia yang masih sangat muda Balogun telah tampil dewasa di lapangan pertandingan. Arteta berharap Arsenal bisa memperpanjang kontraknya.

"Dia (Balogun) melakukannya dengan sangat baik. Setiap menit dia berada di lapangan itu dia luar biasa. Hari ini dia mencetak gol, menebar ancaman lagi. Dia mengatur satu sama lain dan dia terlihat sangat bersemangat dan dewasa di lapangan," ucap Arteta memuji Balogun.

"Kami sedang berdiskusi dengan pemain yang dia tahu kami ingin mempertahankannya di klub. Kami tahu bahwa lamanya kontraknya saat ini merupakan masalah, tetapi kami berusaha menyelesaikannya dengan cara terbaik."

"Kami ingin dia bertahan, dia berkata kepada saya bahwa dia ingin bertahan di klub, jadi semoga kami bisa mencapai kesepakatan dan memperpanjang kontraknya," harap Arteta.

Breaking News Arsenal Liga Europa Folarin Balogun
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.170

Bagikan