Wonderkid Barcelona Ingin Membelot ke Manchester United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 08 Mei 2020
Wonderkid Barcelona Ingin Membelot ke Manchester United
Marc Jurado (Twitter)

BolaSkor.com - Wonderkid Barcelona, Marc Jurado berencana hengkang pada musim panas nanti. Pemain yang masih berusia 16 tahun itu kabarnya akan bergabung dengan Manchester United.

Dlansir Diario Sport, Barcelona sebenarnya coba mempertahankan sang pemain. Jurado yang baru genap berusia 16 tahun pada April lalu ditawari kontrak profesional oleh manajemen Blaugrana.

Kontrak berdurasi tiga tahun senilai 60 ribu euro dan bisa meningkat hingga 100 ribu euro sudah disodorkan. Namun Jurado menolaknya.

Baca Juga:

Hasil Tes Virus Corona Pemain Barcelona Terungkap, Semuanya Negatif

Endus Kecurangan, FIFA Gelar Penyelidikan pada Transfer Bruno Fernandes ke Manchester United

Akhir Bulan Madu Ivan Rakitic dengan Barcelona

Pemain berposisi bek kanan itu lebih tergiur dengan tawaran Manchester United. Manajemen Setan Merah memang sudah berkomunikasi dengan pihak Barcelona terkait keinginan mereka memboyong Jurado.

Karena belum menandatangani kontrak profesional, Manchester United tak perlu mengeluarkan biaya transfer. Mereka hanya diwajibkan membayar biaya pengembangan pemain yang nilainya di bawah 200 ribu euro.

Saat ini Jurado bermain untuk Barcelona U-16. Ia dianggap sebagai salah satu yang terbaik di generasinya dan punya karakter pemimpin yang kuat.

Jika terwujud, Jurado akan mengikuti jejak Gerard Pique. Bek jebolan La Masia itu memang sempat hengkang ke Manchester United saat masih junior sebelum akhirnya kini kembali ke Barcelona.

Manuver terhadap Jurado menegaskan komitmen Manchester United untuk berinvestasi kepada pemain muda ketimbang membeli bintang berharga mahal. Tiga tahun lalu, mereka juga sempat membajak Arnau Puigmal dari akademi Espanyol.

Marc Jurado Barcelona Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan