BolaSkor.com - Laju kemenangan Barcelona boleh saja terhambat dengan hasil imbang melawan Athletic Bilbao di San Mames, Minggu (22/08) dini hari WIB pada pekan dua LaLiga. Tetapi fans melihat langsung aksi Yusuf Demir.

Inigo Martinez membawa Bilbao unggul (50') sebelum Memphis Depay menyamakan kedudukan (75'). Barca juga bermain dengan 10 pemain kala Eric Garcia menerima kartu merah di menit 90+3. Itu mengakhiri catatan kemenangan Barca usai menang telak 4-2 atas Real Sociedad sebelumnya.

Pada pertandingan itu Ronald Koeman memainkan pemain berusia 18 tahun, Yusuf Demir di babak kedua menggantikan Martin Braithwaite. Demir acapkali dijuluki sebagai Lionel Messi-nya Austria.

Untuk kali pertama Yusuf Demir tampil di tim utama Barcelona pada laga kompetitif sejak bergabung di musim panas ini. Rekor yang dahulu diukir sang legenda, Lionel Messi pun dipecahkan oleh pemain kelahiran Vienna, 2 Juni 2003 itu.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Barcelona Gagal Menang, Atalanta Unggul Tipis

Cuci Gudang Skuad, Barcelona Targetkan Dapat 200 Juta Euro

Alasan Lionel Messi Tinggalkan Satu Trofi Penghargaan di Ruang Ganti Barcelona

Dikutip dari Opta pada usia 18 tahun 80 hari, Yusuf Demir jadi pemain termuda non-Spanyol yang bermain di Barcelona pada ajang LaLiga selama hampir 17 tahun. Messi memiliki catatan itu pada Oktober 2004 pada usia 17 tahun 114 hari.

Komentar Ronald Koeman

Koeman sadar menurunkan Demir pada situasi yang sulit melawan Bilbao, yang mendapatkan dukungan dari suporter di San Mames. Akan tapi Koeman berharap Demir mendapatkan pengalaman berharga dari laga tersebut.

"Demir melalui masa sulit di Stadio San Mames yang besar karena dia masih sangat muda, tapi ini sangat bagus untuknya, tampil di laga debut di sini untuk beradaptasi dengan sepak bola di level ini," tutur Koeman.

Demir gabung Blaugrana dari Rapid Vienna pada Juli lalu dengan skema pinjaman, melibatkan opsi beli 10 juta euro. Dia tampil bagus di Austria setelah memainkan debut di Bundesliga pada 2019 dan tampil 38 kali di tim senior.

Demir mendapatkan caps pertamanya di timnas Austria pada Maret lalu, kala itu Demir turun dari bangku cadangan kala Austria menang 3-1 kontra Kepulauan Faroe pada Kualifikasi Piala Dunia 2022.