Wonderkid FC Schalke 04 Absen Selama 6 Bulan Karena Cedera- Wonderkid FC Schalke 04, Breel Embolo, mengalami cedera saat melakoni laga kontra FC Augsburg yang digelar di WWK Arena, Sabtu (15/10/16). Embolo tersebut ditandu keluar lapangan pada menit 24 setelah dilanggar oleh bek kiri FC Augsburg asal Yunani, Konstantinos Stafylidis.

Setelah melakukan pemeriksaan pada Minggu (16/10/16) diketahui pemain berusia 19 tahun itu mengalami patah pergelangan kaki dan ligamennya robek sehingga harus absen dari lapangan selama enam bulan.

Direktur Olahraga Schalke, Christian Heidel, pun kaget atas cedera yang diderita Embolo, ia tidak memperkirakan bahwa cederanya akan separah itu.



"Semua orang di tim terkejut dengan cederanya, dia baru 19 tahun dan mengalami perkembangan yang pesat dan ia juga menjadi pemain yang penting," kata Heidel kepada situs resmi Bundesliga.

"Kami akan memberi dukungan pada Breel agar ia bisa cepat sembuh dan kembali dengan tim," sambung Heidel.



Selain Heidel, rekan satu tim Embolo, Nabil Bentaleb, juga mengucapkan hal yang sama, ia berharap Embolo akan kembali dan menjadi lebih kuat.



"Kamu akan kembali dan lebih kuat Breel," kata Bentaleb melalui akun Twitter pribadinya.

Breel Embolo telah mencetak dua gol dan satu assist dalam tujuh pertandingan yang ia lakoni musim 2016/17 bersama Schalke, ia pindah dari FC Basel 1893 di awal musim 2016/17.


BUNDESLIGA