BolaSkor.com - SVV Scheveningen akhirnya menjadi pilihan pemain asal Indonesia, Yussa Nugraha. Klub kasta ketiga Liga Belanda ini dinilai punya prospek bagus untuk menunjang karier winger 18 tahun ini.

Yussa kembali ke lapangan setelah hampir 12 bulan memulihkan kondisinya. Dia sempat menjalani operasi cedera posterior cruciate ligament (PCL) di MCH Bronovo, Den Haag, Februari 2018 lalu.

Saat ini kondisi Yussa sudah sembuh 100 persen. Ia sempat trial di klub DHC U-19, sebelum kemudian memilih klub asal Den Haag, SVV Scheveningen.

"Aku pilih SVV Scheveningen karena lebih bagus untuk ke depannya. Tim senior main di Tweede Divisie. Aku ada kesempatan nantinya debut di sana," kata Yussa, Rabu (3/4) dini hari WIB.

Baca Juga:

Firza Andika Cetak Dua Gol ke Gawang Salah Satu Klub Akademi di Barcelona

Argentina dan Jerman Terlempar dari 10 Besar, Indonesia Stagnan di Ranking FIFA Terbaru

Karena masuk saat kompetisi baru berjalan, Yussa belum main dalam kompetisi resmi. Sementara ini Yussa berlatih dengan tim U-19. Namun Yussa punya prospek untuk gabung tim Jong SVV Scheveningen. Tim ini bermaterikan talenta-talenta terbaik dengan usia 17-23 tahun.

"Aku hanya boleh ikut latihan dengan tim. Kata coach untuk membangun ritme bermain dan fisik," tutur Yussa yang sudah tinggal di Belanda sejak usia 8 tahun.

Mahasiswa ROC Mondriaan ini bersyukur bisa kembali ke lapangan setelah melewati pemulihan cedera PCL. Pemain yang bersinar bersama SC Feyenoord ini berharap bisa tampil bagus dan dilirik Timnas Indonesia U-19.

"Amin..Insyaallah dipanggil (Timnas)," pungkasnya. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan)