Wonderkid Uruguay Jadi Komoditas Panas di Antara Klub-klub Serie A

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 20 November 2019
Wonderkid Uruguay Jadi Komoditas Panas di Antara Klub-klub Serie A
Brian Rodriguez (Twitter)

BolaSkor.com - Talenta dari Amerika Selatan selalu muncul tiap tahunnya dan menjadi bagian regenerasi tim. Salah satu contoh nama itu datang dari Uruguay, namun, sang pemain mengasah kemampuannya di MLS (Major League Soccer).

Dia adalah penyerang sayap Los Angeles FC, Brian Rodriguez. Meninggalkan Uruguay pada usia 19 tahun, Rodriguez gabung LAFC dari Penarol. Talenta hebat pemain kelahiran Tranqueras, 20 Mei 2000 itu mengantarkannya ke pintu timnas Uruguay.

Oscar Tabarez, pelatih timnas Uruguay, sudah memainkannya selama enam kali dengan torehan tiga gol. Kelebihan bermain Rodriguez ada pada kecepatan dan aksi dribel bola yang dilakukan di sisi sayap, untuk kemudian melakukan penetrasi ke kotak penalti.

Baca Juga:

Ketika AS Roma Menginvasi Media Sosial dengan Cara Nyeleneh

Krzysztof Piatek Berambisi Dijual Milan 70 Juta Euro

Dikaitkan dengan Rakitic, Vidal, dan Matic, Inter Milan Lebih Pilih Remaja 19 Tahun

Brian Rodriguez

Baru ini di Piala Dunia U-20, Brian Rodriguez menjadi momok bagi pertahanan lawan saat melawan Norwegia, Honduras, dan Selandia Baru. Posisi bermain terbaiknya sebagai penyerang sayap kanan. LAFC membelinya sebesar delapan juta euro untuk 70 persen hak kepemilikannya, sementara sisanya dimiliki Penarol.

Betapa besar potensi Brian Rodriguez untuk menjadi bintang itu sudah tercium oleh klub-klub di Eropa. Menurut Calciomecato, ketertarikan kepada Rodriguez banyak datang dari Serie A: Fiorentina, Brescia, Torino, Sampdoria, Fiorentina, dan AS Roma.

Massimo Cellino, Pemilik Brescia, cukup mengetahui banyak soal sepak bola Uruguay dan kabarnya telah membuat penawaran kepada Penarol beberapa bulan lalu. Brian Rodriguez juga memimpikan bermain di Eropa, khususnya di Italia.

Breaking News Los Angeles Serie a Uruguay Brian Rodriguez
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan