World Tour Finals 2018: Kevin/Marcus di Ujung Tanduk

Hendry WibowoHendry Wibowo - Jumat, 14 Desember 2018
World Tour Finals 2018: Kevin/Marcus di Ujung Tanduk
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (PBSI)

BolaSkor.com - Langkah ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tidak mulus di World Tour Finals 2018.

Setelah meraih kemenangan atas pasangan Denmark: Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di partai pertama, pada pertandingan kedua, Kevin/Marcus dikalahkan pasangan tuan rumah, Li Junhui/Liu Yuchen dengan skor 18-21, 22-24, Kamis (13/12/2018).

Baca Juga:

Takluk di Pertandingan Kedua, Nasib Anthony di Ujung Tanduk

Kalah di Pertandingan Kedua, Tommy Sugiarto Keluhkan Jadwal

Kekalahan ini membuat posisi Kevin/Marcus di Grup sedang diu ujung tanduk. Keduanya wajib menang pada pertandingan terakhir melawan Han Chengkai/Zhou Haodong, Jumat (14/12/2018).

Akan tetapi kelolosan Kevin/Marcus ke semifinal masih akan ditentukan hasil pertemuan Kim Astrup/Anders Rasmussen melawan Li/Liu.

Usai pertandingan, Marcus mengungkapkan kondisi fisiknya tidak 100 persen fit saat bertemu Li/Liu. "Saya merasa kurang enak mainnya hari ini," Marcus menuturkan.

"Leher belakang ketarik. Jadi kalau smash terasa getar-getar. Mulai sakit saat kemarin melawan pasangan Denmark," lanjutnya.

Marcus memang terlihat beberapa kali mengompres lehernya dengan ice bag saat rehat di interval game. Hal yang sama terjadi saat ia mengikuti turnamen BWF World Super Series Finals 2017 lalu di Dubai. Kala itu otot leher Marcus juga tertarik saat menjalani latihan hari pertama.

Dituturkan sang pelatih, Aryono Miranat, peluang Kevin/Marcus memang agak berat ke semifinal. Akan tetapi, Kevin/Marcus akan tetap mencoba yang terbaik di pertandingan penyisihan ketiga atau terakhir.*

Breaking News BWF World Tour Final 2018 Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon Li Junhui/Liu Yuchen
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan