Wow, Pemain 15 Tahun Ini Tembus Skuat Senior Norwegia

BolaSkorBolaSkor - Selasa, 19 Agustus 2014
Wow, Pemain 15 Tahun Ini Tembus Skuat Senior Norwegia
Wow, Pemain 15 Tahun Ini Tembus Skuat Senior Norwegia

Drammen – Pelatih tim nasional Norwegia, Per-Mathias Hogmo, memutuskan untuk memanggil satu pemain berusia 15 saat menghadapi Uni Emirat Arab dalam laga uji coba di Stavanger pada 27 Agustus nanti.

Martin Odegaard, seorang gelandang muda yang tampil cukup gemilang bersama klubnya saat ini, Stromsgodset. Lahir pada 17 Desember 1988, Odegaard yang telah mencetak tiga gol dari 14 penampilan turut mengantar Stromsgodset sementara bertengger di peringkat ketiga klasemen Liga Nowergia musim ini.

Berkat performa impresifnya itulah, Hogmo akhirnya memanggil pemain yang baru saja mengawali karier profesionalnya di tahun ini untuk mengikuti laga persahabatan internasional.

“(Odegaard) akan jadi salah satu bintang yang meroket di tahun ini. Saya tak sabar melihatnya beraksi,” ungkap Homgo dilansir Sky Sports.

Odegaard sendiri tak menyangka bisa terpanggil ke tim senior Norwegia. Kendati begitu Odegaard menyebutkan tampil bersama Norwegia adalah impiannya sejak kecil.

“Ini mimpi yang menjadi kenyataan. Ini adalah sesuatu yang telah saya impikan sejak saya masih kecil. Saya sangat bangga untuk tampil dengan bendera (Norwegia) di dada saya dan membela Negara saya,” semringah Odegaard.

Odegaard sedianya akan menjadi pemain termuda sepanjang sejarah Norwegia. Pada laga persahabatan nanti, Odegaard akan berumur 15 tahun 253 hari.

Jauh sebelum Odegaard, Norwegia sebenarnya sudah memiliki pemain termuda lebih dahulu. Adalah Tormod Kjellsen sementara ini masih memegang rekor sebagai pemain paling muda Norwegia saat menjalani debut di usia 15 tahun 351 hari melawan Swedia pada tahun 1910.

Norwegia Martin Odegaard
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan