BolaSkor.com - Pembalap Kawasaki Racing, Jonathan Rea mengaku tidak kecewa setelah gagal mempertahankan gelar juara dunianya. Sebaliknya pembalap asal Inggris Raya ini justru puas usai menjalani balapan penutup WSBK musim ini.

Bertempat di Sirkuit Mandalika, Lombok, Minggu (21/11), Rea berhasil meraih kemenangan sempurna. Pada dua balapan di seri penutup WSBK 2021 ini, Rea sukses mengemas podium pertama.

Sayangnya keberhasilan itu tidak dapat menggeser posisi Toprak Razgatlioglu dari puncak klasemen. Secara perhitungan poin, Toprak masih lebih unggul. Alhasil pembalap Turki itu mampu merebut gelar juara yang selama ini dipegang Rea sejak 2015 silam.

Baca Juga:

Satu Helm untuk Pengingat Kenangan Rossi dan Stoner

Tak Ada Hari Libur untuk Jack Miller

“Ketika saya tahu akan balapan saya sangat bersemangat. Saya mencoba menciptakan ritme yang bagus dari awal, tetapi Toprak dan Scott Redding juga sangat cepat,” kata Rea dikutip dari crash.net.

“Saya bisa mengerti di mana mereka bisa cepat. Saya hanya berkendara dengan sikap nothing to lose dan melaju dengan kecepatan tinggi,” tambahnya

Lebih lanjut, Rea mengucapkan selamat kepada Toprak. Rea menilai Toprak pantas mendapatkan gelar juara di musim ini. Setelah penantian panjang sejak 2019, Toprak akhirnya mampu meraih gelar juara perdananya.

“Selamat kepada Toprak dan timnya. Mereka telah menjalani musim yang luar biasa. Mereka bisa melaju sangat cepat dan berhasil memperlihatkan perkembangan sebagai pembalap,” tutur Rea.

“Saya akan mengevaluasi diri bagaimana bisa balapan dengan lebih baik, bagaimana bisa membuat motor lebih bagus, jadi musim dingin nanti kita akan benar-benar menekan Kawasaki untuk mengembangkan ZX10-RR dan mencoba kembali dengan komponen yang lebih kuat” pungkas Rea.

Penulis: Bintang Rahmat