WSSP300 Qatar: Faeroz dan Galang Bertekad Tunjukkan Performa Maksimal

Hendry WibowoHendry Wibowo - Jumat, 25 Oktober 2019
WSSP300 Qatar: Faeroz dan Galang Bertekad Tunjukkan Performa Maksimal
Muhammad Faerozi Toreqottullah dan Galang Hendra Pratama (Istimewa)

BolaSkor.com - Putaran sembilan atau terakhir Kejuaraan Dunia Supersport 300 (WorldSSP300) akan berlangsung di Sirkuit, Losail, Qatar, akhir pekan ini.

Tidak seperti putaran sebelumnya tahun ini, Galang Hendra Pratama tidak berstatus satu-satunya pembalap Indonesia. Karena koleganya dari Yamaha Racing Indonesia, Muhammad Faerozi Toreqottullah, siap tampil maksimal.

Baca Juga:

FP1 dan FP2 Moto2 Australia: Dimas Ekky Terjatuh Tiga Kali

FP2 MotoGP Australia: Maverick Vinales Pertama Lagi, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo Bersitegang

Balapan kali ini merupakan debut balap Faeroz di level dunia menggunakan motor YZF-R3, produk lokal Indonesia. Momen ini juga sekaligus kesempatan baginya untuk belajar beradaptasi dalam kompetisi level dunia serta mempelajari racing line yang efektif.

"Ini pertama kali saya mengikuti WSSP300 sebagai wild card. Saya sudah melakukan semua persiapannya. Kesempatan ini akan saya gunakan semaksimal mungkin," ungkap Faeroz dengan penuh semangat.

Sementara, Galang yang merupakan peserta reguler WSSP300 2019, saat ini berada di posisi ke-8 dalam urutan klasemen. Namun, gap poin dengan pembalap yang ada di atasnya tidak terlalu jauh.

Mengingat masih tersedia 25 poin yang tersisia diperebutkan di Qatar, kans Galang mengakhiri musim di posisi lebih baik masih sangat terbuka lebbar.

Galang sendiri juga berusaha untuk mempertahankan prestasinya dalam kategori Tissot Superpole (pembalap tercepat saat kualifikasi). Kini ia sedang memimpin klasemen bersama Manuel Gonzales. Galang juga berhasil menjadi yang terbaik dalam kategori Best Lap.

“Saya telah mempersiapkan diri, mulai latihan fisik dan latihan motor untuk menjaga momentum balap saya menjelang putaran akhir WSSP300 di Sirkuit Losail Qatar yang sudah tidak asing lagi bagi saya. Saya siap untuk all out dan berikan hasil yang maksimal,” Galang menuturkan.

Adapun hari ini, Galang dan Faeroz akan menjalani sesi latihan bebas ketiga (FP3) dan kualifikasi superpole. Untuk lomba berlangsung pada Sabtu (26/10) pukul 21.15 WIB.* (Alexander Matthew)

Breaking News Yamaha Racing Indonesia World Supersport 300 Galang Hendra Pratama Muhammad Faerozi
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan