Xabi Alonso Ungkap Alasan Tolak Latih Borussia Monchengladbach

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 27 Maret 2021
Xabi Alonso Ungkap Alasan Tolak Latih Borussia Monchengladbach
Xabi Alonso (Twitter)

BolaSkor.com - Legenda Liverpool dan Real Madrid Xabi Alonso tak gegabah dengan keputusan melatih klub Bundesliga, Borussia Monchengladbach. Alonso memilih untuk tetap melatih tim cadangan Real Sociedad untuk mengembangkan kariernya.

Dalam beberapa hari terakhir nama pelatih yang pernah memperkuat Bayern Munchen itu naik ke permukaan sebagai pelatih Gladbach. Alonso jadi kandidat pengganti Marco Rose yang akan melatih Borussia Dortmund.

Akan tapi Alonso tak menerimanya dan terus melatih tim cadangan Sociedad hingga musim panas 2022. Alasannya Alonso ingin menambah pengalaman melatih setelah sebelumnya hanya membesut Real Madrid U-14 dan tim cadangan Sociedad.

Baca Juga:

Mesin Gol Borussia Dortmund Bernama Erling Haaland

Profil Alexander Isak: Ibrahimovic Baru yang Bikin Dada Barcelona Sesak

5 Bintang LaLiga yang Pernah Tersangkut Kasus Pajak

Xabi Alonso

"Saya sangat senang dengan perkembangannya. Saya memiliki komunikasi yang baik dengan klub dan saya ingin terus berkembang dan membantu proyek ini," tegas Alonso kepada laman resmi klub.

"Ini telah menjadi dua tahun yang sangat memperkaya bagi saya dan klub. Kami masih memiliki aspirasi yang lebih tinggi dan banyak hal yang harus kami perjuangkan. Kami memiliki ambisi besar."

Kiprah Xabi Alonso dan nasib Gladbach

Karier kepelatihan Xabi Alonso memang masih 'hijau' tapi ia memiliki talenta dengan membawa tim B Real Sociedad ke puncak Segunda Division B Grup 2 klasemen. Ada potensi Alonso menjadi pelatih top di masa depan.

Sementara bagi Gladbach kegagalan merekrut Alonso akan mengembalikan mereka pada posisi awal dalam pencarian pelatih baru. Gladbach harus segera menemukan pelatih baru karena sejak Rose memutuskan mundur performa tim menurun drastis.

Gladbach menelan tujuh kekalahan beruntun di Bundesliga dan teranyar kalah 0-3 melawan tim zona degradasi Schalke. Performa Gladbach itu menjadi anomali setelah musim ini bermain di Liga Champions.

Breaking News Xabi Alonso Borussia monchengladbach Real Sociedad Bundesliga Bundesliga Jerman
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan