Xabi Alonso Ungkap Alasan Unik yang Membuatnya Tinggalkan Real Madrid

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 17 November 2019
Xabi Alonso Ungkap Alasan Unik yang Membuatnya Tinggalkan Real Madrid
Xabi Alonso dan Pep Guardiola (marca)

BolaSkor.com - Setelah lima musim bersama Real Madrid, Xabi Alonso memutuskan hengkang ke Bayern Munchen pada 2014. Padahal tiga bulan sebelumnya Xabi baru saja sukses mengantarkan Real Madrid meraih La Decima di Liga Champions.

Kepada The Athletic, Xabi mengungkapkan alasannya memilih meninggalkan Madrid dan bergabung dengan Bayern. Xabi menyebut rasa penasaran untuk mengetahui cara melatih Pep Guardiola yang menjadi alasannya hijrah ke Jerman. Bayern kala itu memang dilatih oleh Guardiola.

Baca Juga:

Tak Ada Nama Jurgen Klopp, Ini 5 Pelatih dengan Gaji Termahal 2019

Pep Guardiola Tak Percaya Liverpool Cuma Modal Keberuntungan

Jurgen Klopp Sebut Pep Guardiola Lebih Sering Pikirkan Liverpool

"Saya sangat penasaran untuk mencari tahu rahasia Guardiola. Dia memiliki antusiasme alami yang tidak pernah habis. Musim kompetisi berjalan panjang, namun hingga akhir Pep tidak pernah terlihat letih," ujar Xabi.

"Dia selalu waspada dan siap. Bagi pemain itu memberi kami kami tambahan tenaga pada saat-saat penting," tambah eks Liverpool itu.

Dalam kesempatan yang sama, Xabi juga menyebut satu nama pelatih selain Pep Guardiola yang dikaguminya. Pelatih yang dimaksud adalah Jurgen Klopp, manajer Liverpool.

Sebagai pemain, Xabi pernah merasakan melawan tim yang diasuh Klopp. Xabi menceritakan pengalamannya menghadapi Dortmund saat dia memperkuat Madrid dan Bayern.

"Saya tidak menikmati permainan melawan mereka. Mereka membuat pertandingan sangat intens yang bisa membuat Anda nyaris hancur," kata Xabi.

"Sepertinya Klopp ingin lawan seperti berada dalam kurungan. Dia ingin menjebak Anda. Mereka melakukan tekanan terorganisir. Saya setiap saat berada dalam tekanan."

Xabi Alonso Pep Guardiola Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.035

Bagikan