Xavi Angkat Bicara soal Fans yang Terkena Serangan Jantung di Stadion

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 11 September 2022
Xavi Angkat Bicara soal Fans yang Terkena Serangan Jantung di Stadion
Cadiz vs Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - FC Barcelona menjaga momentum hingga pekan lima LaLiga di markas Cadiz, Estadio Nuevo Mirandilla, Sabtu (10/09) malam WIB. Blaugrana menang telak 4-0 dan sudah sewajarnya memenangi pertandingan tersebut.

Barcelona unggul di atas kertas dari segi kualitas pemain dan juga permainan. 71 persen penguasaan bola dimiliki Barcelona dengan 16 tendangan (delapan tepat sasaran). Empat gol Barcelona dicetak Frenkie de Jong (55'), Robert Lewandowski (65'), Ansu Fati (86'), dan Ousmane Dembele (90+2').

Kemenangan itu seyogyanya dirayakan Barcelona dan memang demikian, tetapi suasana hambar juga terjadi selepas laga karena ada situasi medis di tengah pertandingan hingga laga harus dihentikan selama 50 menit.

Itu terjadi ketika seorang fans terkena serangan jantung. Tim medis langsung menanganinya dan membawanya ke rumah sakit. Terkait kejadian tersebut, Xavi angkat bicara dan menekankan pentingnya hidup manusia di atas segalanya - termasuk sepak bola.

Baca Juga:

Bukan Kacang Lupa Kulit, Raphinha Bisa Berkembang Pesat Berkat Marcelo Bielsa

Raphinha Ungkap Alasan Pilih Gabung Barcelona ketimbang Chelsea

Membandingkan Statistik Pemain 55 Juta Euro, Raphinha dengan Ousmane Dembele

"Itu bukan situasi yang menyenangkan bagi siapa pun. Kesehatan dan nyawa orang selalu didahulukan dari hal lain. Untungnya mereka dapat menghidupkan kembali orang itu dan mereka sehat dan aman," tutur Xavi dikutip dari Standard Sports.

"Kami merasa, kedua tim, sudah tepat untuk memulai kembali pertandingan. Kami berharap pendukung cepat pulih. Jika jalannya lain, kami akan menangguhkan pertandingan."

"Ada saat ketika mereka memberi tahu kami bahwa tidak ada yang bisa mereka lakukan, kami mendengar banyak hal. Pada akhirnya, ini adalah masalah kemanusiaan."

"Kita berbicara tentang kehidupan manusia dan itu harus datang sebelum sepak bola. Di antara semua orang, kami mencoba membantu dan kami berharap mereka baik-baik saja," ujar Xavi.

Terlepas dari situasi medis yang terjadi, hasil tersebut menjadi positif untuk modal Barcelona melawan Bayern Munchen di laga lanjutan Liga Champions, Rabu (14/09) dini hari WIB di Allianz Arena.

Xavi Xavi Hernandez Barcelona FC Barcelona LaLiga Cadiz
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.169

Bagikan