BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, membahas kondisi terkini soal perpanjangan kontrak Ousmane Dembele dan Ronald Araujo. Xavi berharap kedua pemain itu akan bertahan.

Manajemen Barcelona sedang bekerja keras untuk memberikan kontrak anyar kepada Ousmane Dembele dan Ronald Araujo. Terlebih, untuk Dembele, kontrak pemain asal Prancis itu akan berakhir pada musim ini. Oleh karena itu, Barca terancam kehilangan Dembele secara cuma-cuma.

Xavi optimistis Dembele akan mengubah sikapnya dan memilih bertahan di Barcelona. Apalagi, belakangan ini sang pemain seolah terlahir kembali dalam sentuhan taktik Xavi.

Baca Juga:

Titik Terang dari Hubungan Dembele dan Barcelona

Presiden Barcelona Kukuh Minta Ousmane Dembele Potong Gaji

Gerard Pique Ungkap Kebohongan Mantan Presiden Barcelona

"Saya akan segera meneken kontrak barunya. Tidak diragukan lagi. Namun, kami membutuhkan angka-angka untuk bekerja. Ini adalah negosiasi sama seperti Araujo, yang sepertinya hampir selesai, Gavi, dan Sergi Roberto," jelas Xavi.

"Saya berharap Dembele bisa bertahan. Dia bisa menjadi satu di antara pemain terbaik di posisinya," tegas Xavi.

"Klub sedang mengerjakannya. Dembele adalah pemain sangat penting untuk strategi kami. Saya berharap dia akan bertahan di sini. Kami akan menjadi lebih kuat," katanya.

Sementara itu, terkait perpanjangan kontrak Ronald Araujo, Barcelona menemukan titik terang. Kabarnya, kesepakatan akan berlangsung hingga 2026 dan akan disematkan klausul pelepasan mencapai 1 miliar euro.

"Ini adalah keputusan tepat. Dia senang berda di sini, di Barcelona, bersama keluarganya. Senang memiliki pemain seperti Araujo," ungkap Xavi.

"Dia bisa bermain untuk Barcelona selama 10 tahun ke depan. Dia luar biasa. Dia adalah jaminan untuk kami."

Kini, selain memerhatikan kontrak para pemainnya, Xavi juga perlu mempersiapkan tim jelang pertandingan kontra Eintracht Frankfurt pada leg pertama perempat final Liga Europa 2021-2022, di Deutsche Bank Park, Jumat (8/4) dini hari WIB.