BolaSkor.com - Pelatih anyar Barcelona, Xavi Hernandez, turut mengomentari isu pensiun penyerang Barca Sergio Aguero karena ada masalah pada jantungnya. Dia bahkan belum dikabarkan mengenai hal tersebut.

Xavi telah memainkan debutnya sebagai pelatih Barca kala memenangi Derbi Catalunya kontra Espanyol dengan skor 1-0 pada laga LaLiga, Minggu (21/11) dini hari WIB. Pada laga tersebut Barca terlihat kekurangan stok penyerang tengah.

Meski punya Luuk de Jong, Xavi lebih memilih Memphis Depay yang notabene bukan penyerang tengah sebagai striker sentral. De Jong disinyalir tak cocok dengan sepak bola yang ingin dimainkan Xavi.

Sementara penyerang baru yang datang seperti Martin Braithwaite dan Sergio Aguero cedera. Nama yang disebut terakhir lebih parah, ada kabar Aguero bakal pensiun karena masalah pada jantungnya.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Liverpool Bungkam Arsenal, Barcelona dan Juventus Menang, Milan Terjungkal

Kontroversi pada Debut Manis Xavi Hernandez

Sergio Aguero Gantung Sepatu

Xavi di sesi latihan Barcelona

Striker berusia 33 tahun ditarik keluar pada laga yang berakhir imbang 1-1 antara Barca kontra Deportivo Alaves pada Oktober lalu. Aguero pusing dan merasakan kesakitan pada dadanya hingga dibawa ke rumah sakit. Klub mengonfirmasi pemulihannya memakan waktu setidaknya tiga bulan.

Akan tapi muncul kabar Aguero pensiun karena penyakitnya tersebut. Xavi menanggapinya dan membantahnya, sebab ia tak diberitahu apapun mengenai kabar tersebut.

"Saya tidak tahu apapun, saya telah berbicara kepadanya (Aguero) tempo hari dan kabar yang keluar mengenainya tak benar," tegas Xavi dikutip dari Goal. "Kami tak punya informasi seperti itu, saya tak tahu itu datang darimana."

"Dia tenang. Saya telah memberitahunya untuk datang kepada saya ketika dia sembuh nanti. Itu masalah medis. Kami harus menanti dan melihatnya nanti."

Sebelumnya, isu pensiun Aguero juga semakin ramai setelah mantan rekan setimnya di Manchester City, Samir Nasri seakan membenarkan kabar tersebut.

"Dia (Aguero) telah memberi saya pesan dan sayangnya, itu dikonfirmasi. Saya sangat sedih karena selain melihat pemain yang sudah diketahui banyak orang, dia pria yang sangat baik. Itu bukan pilihan tapi sayangnya terpaksa terjadi. Saya tahu dia cinta pada olahraga ini dan saya sungguh sedih," tutur Nasri.