BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, merasa timnya tidak pantas kalah ketika menghadapi Real Betis pada pertandingan lanjutan LaLiga 2021-2022, di Camp Nou, Sabtu (4/12). Menurutnya, Barca tidak menampilkan kualitas seperti biasanya.

Real Betis tampil apik kendati bermain di depan pendukung Barcelona. Lewat serangan balik cepat, Sergio Canales menggiring bola ke pertahanan Barca sebelum memberikan bola ke Cristian Tello. Kemudian, Tello mengirimkan umpan yang diselesaikan dengan tenang oleh Juanmi.

Baca Juga:

Kesalahan Fatal Barcelona dalam Mencari Pengganti Neymar Terungkap

Langgar Peraturan Xavi, Ousmane Dembele Kena Denda

Barcelona Khawatir Ousmane Dembele Menyeleweng

"Saya pikir, ketika tim dalam kondisi terbaik, kami kebobolan. Kami harus menghentikan serangan balik tersebut. Itu adalah momen di mana kami harus lebih taktis. Kami tahu soal transisi Real Betis," ungkap Xavi usai laga seperti dilaporkan Football Espana.

"Kami punya 20 hingga 25 menit yang sangat bagus. Telalu banyak pelanggaran yang kami lakukan."

"Ini adalah kekalahan yang menyakitkan, terutama karena di kandang. Namun, ini adalah sepak bola. Sama seperti kami menderita di Villarreal, tetapi kemudian menang. Ini adalah sebaliknya," tegas Xavi.

Sang pelatih merasa, Barcelona tidak seperti biasanya. Xavi menilai, seharusnya Barca bisa menghentikan serangan balik Real Betis yang berujung menjadi gol.

"Kami harus lebih seperti Barcelona pada babak kedua dan menghentikan serangan balik tersebut. Tim ini tidak pantas kalah."

"Saya tidak suka kalah dan kami tidak pantas mendapatkannya. Kami harus terus memperbaiki banyak gol. Kami tidak bisa membiarkan gol seperti itu terjadi. Kami bersama dalam waktu yang singkat, tetapi saya sekali gagal mendapatkan poin hari ini," urai Xavi.

Kini, Barcelona terpaku pada poisisi ketujuh klasemen sementara dengan 23 poin. Gerard Pique dan kawan-kawan tertinggal 16 angka dari sang pemuncak klasemen, Real Madrid.