Xavi Berniat Jual Frenkie de Jong

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 17 November 2021
Xavi Berniat Jual Frenkie de Jong
Frenkie de Jong (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih anyar Barcelona, Xavi HernandeZ, dikabarkan memiliki rencana melakukan revolusi di sisi skuad. Satu di antara pemain yang akan didepak adalah Frenkie de Jong.

Xavi tidak hanya fokus mendatangkan pemain . Namun, sang juru taktik juga ingin melakukan cuci gudang. Xavi berniat melepas sejumlah penggawa yang dianggap tidak cocok dengan gaya mainnya.

Baca Juga:

Masalah Jantung Bikin Sergio Aguero Terancam Pensiun

Alami Masalah Jantung, Sergio Aguero Tulis Pesan Menyentuh

Masalah Jantung Paksa Sergio Aguero Absen Tiga Bulan

El Chiringuito mengatakan, satu di antara pemain tersebut adalah Frenkie de Jong. Selain karena urusan taktik, menjual De Jong akan menyuntikkan dana segar yang bisa digunakan kembali untuk membeli pemain.

Padahal, usai bergabung pada musim panas 2019 dari Ajax Amsterdam, De Jong menjadi pemain penting di lini tengah Barcelona. Bahkan, pada era Ronald Koeman, De Jong didorong sedikit ke depan untuk membantu serangan.

Namun, Xavi punya prioritas berbeda. Sang pelatih ingin mendatangkan penyerang baru seperti Raheem Sterling atau Karim Adeyemi. Langkah tersebut diyakini membutuhkan dana besar.

Pemain yang akan dikorbankan adalah De Jong. Barca meyakini harga jual gelandang asal Belanda itu tidak akan jauh lebih rendah dari harga beli yang mencapai 75 juta euro.

Xavi juga tidak khawatir mencari pemain untuk menutup lubang kepergian De Jong. Xavi punya keyakinan penuh dengan gelandang muda Barca seperti Gavi, Pedri, Riqui Puig, dan Nico Gonzalez. Selain itu, masih ada dua pemain senior yakni Sergio Busquets dan Sergi Roberto.

Barcelona Breaking News Frenkie de Jong LaLiga Xavi Hernandez
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan