Xavi Bicara Tentang Remontada Barcelona

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 18 Maret 2022
Xavi Bicara Tentang Remontada Barcelona
Galatasaray 1-2 Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona melakukan sebuah comeback atau remontada untuk menyingkirkan Galatasaray dari babak 16 besar Liga Europa 2021-2022. Kesuksesan ini nyatanya tak membuat terkejut sang pelatih, Xavi Hernandez.

Barcelona mengalahkan Galatasaray dengan skor 2-1 pada leg kedua yang berlangsung di NEF Stadyumu, Jumat (18/3) dini hari WIB. Hasil ini membawa Blaugrana lolos ke perempat final karena pada pertemuan pertama berakhir imbang 0-0.

Meski begitu, kemenangan ini tidak diraih dengan mudah. Barcelona sempat tertinggal lebih dulu melalui sundulan Marcao pada menit ke-28.

Baca Juga:

Daftar Kontestan Perempat Final Liga Europa 2021-2022

Hasil Liga Europa: Barcelona Comeback, Porto dan Sevilla Tersingkir

Xavi Amini Pemain Pinjaman Bikin Barcelona Gagal Menang

Xavi Hernandez

Gol tersebut seolah membuat stadion meledak. Suporter Galatasaray kemudian memberikan teror setiap pemain Barcelona menguasai bola.

Namun Barcelona menunjukkan kekuatan mentalnya. Mereka tetap tenang meski merasakan atmosfer neraka dari tribun.

Pedri mampu membuat suporter Galatasaray terdiam lewat gol indahnya pada menit ke-37. Ia mengecoh dua pemain lawan sebelum melepaskan tembakan keras ke pojok gawang.

Pierre-Emerick Aubameyang kemudian memastikan kemenangan Barcelona pada menit ke-49. Galatasaray tak mampu membalas hingga pertandingan usai.

"Bukan kebetulan bahwa kami mulai mengumpulkan beberapa 'remontada'. Ini adalah tanda percaya pada apa yang kami lakukan," kata Xavi usai pertandingan.

"Itu menunjukkan bahwa kami bisa jika kami semua bersama-sama. Hari ini kami telah menunjukkan ketenangan dan kepribadian yang merupakan sebuah tuntutan dalam pertandingan."

Lolos ke perempat final membuat Barcelona menjadi unggulan utama untuk meraih gelar juara. Namun Xavo lagi-lagi memilih merendah.

"Kami memiliki peluang tetapi kami tidak begitu mengenal rival dan tidak memiliki pengalaman di kompetisi ini. Hari ini adalah langkah maju untuk terus berkembang," tutupnya.

Barcelona Xavi Hernandez Liga Europa Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan